Sukses


OTW Juara Liga Inggris: Arsenal Kudu Waspada di 3 Laga Terakhir! MU Dianggap Bisa Jadi Batu Sandungan

Bola.com, London - Persaingan di jalur juara Liga Inggris 2023/2024 semakin seru. Arsenal dan Manchester City berlomba secara sengit di dua teratas dengan nilai 80 dan 79.

Arsenal masih punya tiga laga tersisa, sementara Man City masih memiliki empat partai sisa, yang secara matematika bisa mengejar The Gunners.

Legenda Arsenal, Paul Merson, mengungkap pertandingan tersulit Arsenal yang tersisa setelah berhasil mengalahkan rival sengit, Tottenham, dengan skor 3-2 dalam derby London utara, Minggu (28/4/2024).

The Gunners sempat unggul 3-0 melawan Spurs di babak pertama. Meskipun tim asuhan Ange Postecoglou berhasil mengurangi keunggulan mereka menjadi 3-2, The Gunners tetap tenang untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin penting.

Hasil tersebut membuat Arsenal unggul empat poin dari rival juara Manchester City. Namun, hanya selisih beberapa jam, Pep Guardiola dan anak buahnya berhasil mengalahkan Nottingham Forest untuk memangkas jarak menjadi satu poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Dikejar

Kini Arsenal unggul satu poin dari Manchester City dengan tiga pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Sementara itu, The Cityzen masih memiliki empat pertandingan lagi yang belum dimainkan.

Arsenal akan menjamu Bournemouth dalam pertandingan berikutnya pada hari Sabtu, 4 Mei 2024. Setelah itu, tim Mikel Arteta melakukan perjalanan ke Old Trafford pada 12 Mei untuk menghindari nasib buruk yang menimpa mereka musim lalu.

Kemudian, tim London utara itu akan menghadapi Everton di Emirates pada hari terakhir Liga Inggris musim ini untuk meraih gelar kasta teratas pertama mereka sejak 20 tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Ancaman Man City

Di sisi lain, Manchester City memiliki pertandingan kandang melawan Wolves. Selanjutnya, De Bruyne dkk. akan menghadapi pertandingan tandang berturut-turut melawan Fulham dan Tottenham, serta menjamu West Ham di kandang pada hari terakhir.

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, berbicara sebelum kick-off dalam derby London utara Minggu lalu. Ia dengan benar memprediksi bahwa klub lamanya itu akan mengalahkan Tottenham Hostpur. Namun, Merson menyebut tim yang bisa menjadi ujian yang lebih besar bagi tim Mikel Arteta adalah Manchester United..

'Arsenal adalah tim yang lebih baik di seluruh lapangan [dibandingkan dengan Tottenham]. 'Saya tidak melihat apa pun selain kemenangan Arsenal untuk memberi tekanan pada City,” kata Merson kepada Sky Sports.

'Tidak [saya tidak berpikir Spurs adalah pertandingan tersulit Arsenal yang tersisa]. Saya pikir itu Manchester United. Saya masih pikir itu Manchester United,” imbu Paul Merson.

4 dari 5 halaman

Kerikil Bernama MU

Menurut Merson, Red Devils selalu tampil optimal saat melawan Arsenal. Menurutnya, ia juga tidak tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi, tetapi Merson menyebut Arsenal sering kesulitan ketika bermain di hadapan publik Old Trafford.

Meskipun demikian, Arsenal telah membuat frustasi tim Erik ten Hag itu dengan skor 3-1 ketika mereka bertemu di Emirates pada bulan September lalu. Bahkan, enam bulan setelah laga tersebut, Ten Hag masih kecewa dengan hasilnya dan mengutip beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Metro, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer