Sukses


2 Klub Besar Saling Sikut Rekrut Virgil van Dijk, Liverpool Galau di Persimpangan

Bola.com, Liverpool - Dua klub, termasuk salah satu semifinalis Liga Champions, dikabarkan akan berlomba mendapatkan tanda tangan kapten Liverpool, Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk baru menjadi kapten Liverpool pada musim lalu, menyusul kepergian Jordan Henderson dan James Milner. Sejak itu pula ia menampilkan performa terbaik hingga saat ini.

Sang kapten, telah mencatatkan empat gol dan dua assist dalam 45 pertandingan untuk Liverpool, termasuk penentu kemenangan The Reds di final Carabao Cup atas Chelsea, pada 25 Februari 2024. 

Namun, tidak berselang lama, klub raksasa Merseyside itu tersingkir dari Liga Europa dan Piala FA. Liverpool yang belakangan tampil buruk, tampaknya telah memupuskan harapan menambah gelar pada musim ini, dengan tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen Premier League.

Arne Slot dikabarkan akan menggantikan posisi Klopp di Liverpool, dengan begitu diperkirakan bisa terjadi perombakan skuat menjelang musim 2024-25 mendatang.

Virgil Van Dijk menjadi salah satu pemain yang masa depannya bersama klub belum bisa dipastikan, mengingat kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi. Liverpool mungkin akan mempertimbangkan tawaran musim panas untuknya, sebelum klub akan kehilangan sang kapten secara gratis pada 2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klub Peminat

Menurut Sport Zone, dikutip dari Sports Mole, Kamis (2/5/2024), mantan pemain Southampton itu sedang berada dalam pantauan Bayern Munchen, dan Al-Qadisiah yang bermain di kasta kedua liga Arab Saudi.

Al-Qadisiah yang dimiliki oleh Saudi Arabian Oil Group, dikabarkan telah memberikan penawaran menguntungkan untuk pemain timnas Belanda itu. Adapun minat Bayern Munchen terhadap Van Dijk tidak terlalu besar.

Van Dijk dikabarkan tetap ingin merumput di Anfield. Ia ingin membangun tim lagi dibawah kepemimpinan baru, meski masa depannya bersama Liverpool belum jelas.

 

3 dari 4 halaman

Komitmen Van Dijk

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya dikabarkan meragukan masa depannya di klub, terutama dengan kepergian Klopp. Namun, ia segera menegaskan akan berkomitmen penuh pada klub.

Namun, situasi kontraknya masih dalam status bahaya, terutama dengan direktur olahraga baru Liverpool, Richard Hughes. Namun, tampaknya klub akan mempertimbangkan matang-matang keputusannya atas van Dijk, karena empat bek tengah lainnya mungkin juga akan hengkang.

Joel Matip yang menderita ACL diperkirakan pergi saat kontraknya habis pada akhir Juni, adapun Nat Phillips, Rhys Williams dan Sepp van den Berg mungkin akan mengikuti jejaknya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer