Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Tak Jadi Dipecat MU, Ini Dia Sederet Alasannya

Bola.com, Jakarta Kabar gembira buat Erik ten Hag. Di tengah rumor pemecatan, terbetik kabar baik kalau Ten Hag akan tetap bertahan di Manchester United hingga musim depan. Demikian menurut Adam Crafton dari The Athletic.

Meski begitu, petinggi klub tak akan ragu melakukan perombakan dratis jika mereka kembali tak puas dengan kinerja Ten Hag.

Manchester United memboyong Ten Hag dari Ajax pada musim panas 2022. Di musim debutnya, Ten Hag sukses memenangkan Piala Carabo dan finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023.

Sayangnya, sepanjang musim ini, Red Devils tampil melempem. Selain tersingkir dari Liga Campions, Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga gagal masuk dalam perburuan gelar kompetisi tertinggi Inggris. Mengemas 54 poin, Red Devils, hingga pekan ke-34, masih terpuruk di posisi keenam klasemen sementara.

Tuaian mengecewakan tersebut membuat Sir Jim Ratcliffe gusar dan berencana melakukan cuci gudang. Terlebih, para pemuja setia Setan Merah juga habis kesabaran dan mendesak manajemen agar segera mendepak Ten Hag.

Tapi, kabar terkini menyatakan, Ten Hag punya sejumlah alasan untuk tetap bertahan di Old Trafford, setidaknya sampai musim 2024/2025.

Dilansir Givemesport, berikut alasan-alasan kuat mengapa Ten Hag jangan buru-buru dimakzulkan:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waktu yang Singkat serta Badai Cedera

Di ruang gaung Old Trafford, ada banyak optimisme seputar kedatangan Ten Hag. Saat ini, ia sangat terbantu oleh pandangan Ratcliffe dan INEOS bahwa tim eksekutif dan pimpinan dewan direksi berada di belakang manajer asal Belanda tersebut.

Khususnya musim ini, Ten Hag merasa kesulitan dalam skuadnya. Alasan di luar kendalinya, terutama cedera. Manchester United telah mengalami banyak perubahan dan sejumlah pemain kunci, termasuk Luke Shaw dan Lisandro Martinez.

Selain itu, kurangnya alternatif di bursa transfer menjadi penyebab mengapa MU mempertahankan Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Mencapai Final Piala FA Berturut-turut

Ten Hag masih memiliki waktu di musim 2023/24 untuk mencapai prestasi. Musim ini, MU mencapai final Piala FA dengan menyingkirkan rival beratnya Manchester City.

Ini akan menjadi pengingat akan penampilan yang sama pada musim lalu, yang berakhir dengan skor 2-1 dan tidak menguntungkan mereka.

Lolos ke dua final di masa jabatan perdananya membuat Ten Hag mendapat pujian.

4 dari 4 halaman

3 Laga Tersisa

 

Di Premier League, mereka tertinggal jauh dan memiliki tiga pertandingan tersisa untuk menyempurnakan kampanye mereka di Eropa, dalam bentuk apa pun. Jika mampu mencapai tahap ini, nilai Ten Hag akan bertambah.

Sumber: Givemesport

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer