Sukses


Liga Inggris: Setelah 10 Bulan, Mauricio Pochettino untuk Pertama Kalinya Bahagia Latih Chelsea

Bola.com, London - Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-26 Premier League musim ini. Hasil positif itu membuat manajer The Blues, Mauricio Pochettino, merasa bahagia.

Manjemu Spurs di Stamford Bridge, Jumat (4/5/2024) dini hari WIB, Chelsea membidik poin penuh untuk terus mendekat ke zona Eropa. Tottenham sedang dalam kondisi buruk, selalu kalah dalam dua laga terakhir.

Pertandingan berlangsung sengit sesuai prediksi, tetapi Chelsea tampil efisien. Dua gol kemenangan Tim London Biru kali ini dicetak Trevoh Chalobah (24') dan Nicolas Jackson (72'). Adapun Tottenham Hotspur tidak bisa membalas.

Kemenangan tersebut belum mengubah posisi Chelsea di peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Tottenham Hotspur juga masih di peringkat ke-5 dengan 60 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasa Bahagia

Kemenangan kemarin memang tidak terlalu berpengaruh untuk posisi Chelsea di klasemen, tetapi hasil tersebut lebih dari soal tiga poin. Sang manajer, Mauricio Pochettino mengaku sangat puas melihat kerja keras anak asuhnya.

Performa pemain Tim London Biru pada laga kemarin memang patut diacungi jempol. Mereka tahu laga kontra Tottenham bakal alot, tetapi tim mau bertarung.

"Saya kira ini kali pertama di musim ini bahwa saya merasa sangat bahagia. Sebab momen ini akhirnya tiba, setelah 10 bulan, tim ini mulai menyadari bahwa mereka perlu bertarung," kata Pochettino.

"Dan hari ini kami bersaing dengan sangat baik. Saya tidak tahu apakah ini adalah performa terbaik kami, tapi yang lebih penting dari itu adalah perasaan yang kami dapatkan."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Ke-36 Premier League:

Sabtu, 4 Mei 2024

  • 02.00 WIB - Luton Town vs Everton
  • 18.30 WIB - Arsenal vs Bournemouth
  • 21.00 WIB - Brentford vs Fulham
  • 21.00 WIB - Burnley vs Newcastle United
  • 21.00 WIB - Sheffield United vs Nottingham Forest
  • 23.30 WIB - Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Minggu, 5 Mei 2024

  • 20.00 WIB - Chelsea vs West Ham United
  • 20.00 WIB - Brighton and Hove vs Aston Villa
  • 22.30 WIB - Liverpool vs Tottenham Hotspur

Selasa, 7 Mei 2024

  • 02.00 WIB - Crystal Palace vs Manchester United
4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer