Sukses


Masih Nganggur, Julen Lopetegui Ingin Melatih Lagi di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Julen Lopetegui jadi salah satu pelatih top yang masih menganggur saat ini. Sejak berpisah dengan Wolverhampton jelang Liga Inggris 2023/2024, juru taktik asal Spanyol itu belum punya pekerjaan lagi. 

Namun mengutip ESPN, Julen Lopetegui sejatinya menerima banyak tawaran untuk melatih sepanjang musim ini. 

Dua tim yang diyakini sempat mendekatinya adalah AC Milan dan West Ham. Namun Lopetegui mengaku masih belum mendapat tawaran yang benar-benar meyakinkannya. 

"Kami mempunyai kesempatan untuk bekerja selama beberapa bulan terakhir namun karena berbagai alasan kami mengatakan tidak," kata Lopetegui. 

"Kami menunggu sesuatu yang benar-benar meyakinkan kami. Itu bisa terjadi... atau tidak," lanjut eks pelatih Sevilla dan Real Madrid itu.

"Dan jika Anda tidak yakin, lebih baik katakan tidak. Saya lebih suka menunggu sesuatu yang cocok," ungkapnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liga Inggris

Lopetegui tidak bisa mengelak bahwa Liga Inggris masih jadi destinasi favoritnya. Dia seakan memberikan sinyal, bahwa ia ingin kembali jadi pelatih klub Premier League. 

"Memang benar bahwa pengalaman kami di Inggris bagus, dan ide kami, tujuan kami, adalah bertahan di Premier League," ujar Lopetegui.

"Liganya dan pengelolaan tim di sana begitu baik. Tapi mari kita lihat ke mana sepak bola membawa kita," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Kursi Menjanjikan

Kursi beberapa tim di Liga Inggris bisa jadi tujuan bagi Lopetegui pada musim depan. Di antaranya Manchester United atau Chelsea. 

Kursi Erik Ten Hag di MU dan Mauricio Pochettino bersama Chelsea memang masih panas sekarang. Jika keduanya dipecat, kans Lopetegui masuk begitu besar, mengingat profil bagusnya. 

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer