Sukses


Bruno Fernandes Absen Malam Nanti? Tenang Saja! MU Bisa Pilih Pemain-Pemain Ini buat Pecundangi Crystal Palace di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang khawatir tentang ketersediaan kapten tim Bruno Fernandes menjelang perjalanan ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris, Selasa dini hari (7/5/2024) WIB.

Manajer MU, Erik ten Hag, menyebut ragu tentang Fernandes karena mengalami masalah pada tangannya. Pemain Portugal itu baru-baru ini terlihat mengenakan pelindung dan masih belum jelas apakah ia akan bisa bermain.

Bruno Fernandes belum pernah absen karena cedera sejak bergabung dengan Red Devils dari Sporting Lisbon lebih dari empat tahun yang lalu. Artinya, hanya ada sesuatu hal yang ekstrem yang dapat membuatnya absen. Ten Hag pun mengatakan gelandang itu akan melakukan yang terbaik untuk tetap tampil.

Dengan kemungkinan absennya Bruno Fernandes, MU akan terpaksa membuat perubahan di lini tengah yang selama ini tidak pernah terpikirkan. Dengan demikian, melansir dari MEN Sport, berikut tiga skema lini tengah Manchetser United jika sang kapten tidak tersedia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kasih Kesempatan Mason Mount

Setelah pulih dari cedera jangka panjang pada bulan Maret, Mason Mount baru tampil enam kali sebagai pemain pengganti. Tentu, ia sangat ingin memulai sejak menit awal di Selhurst Park, jika Fernandes tidak bisa bermain.

Sejauh ini, pemain Inggris itu baru memulai empat pertandingan liga sejak bergabung dengan klub musim panas lalu dan akan bertekad untuk mengakhiri musim ini sekuat mungkin.

Ketidakhadiran Fernandes akan meninggalkan lubang besar yang perlu diisi. Pengalaman dan kemampuan Mount sebagai playmaker membuatnya siap untuk menggantikan posisi Fernandes. Namun, eks pemain Chelsea itu sebelumnya mengakui bahwa ia bermain paling baik sebagai No.8, yang bermain sedikit lebih dalam.

3 dari 5 halaman

Scott McTominay juga Oke

Seperti Fernandes, Scott McTominay juga sedang berjuang untuk pulih dalam perjalanan ke London. Ia terpaksa keluar pada akhir pertandingan melawan Burnley akhir pekan lalu karena cedera lutut. Namun, perintah kepadanya untuk berlatih pada hari Sabtu menunjukkan bahwa cederanya tidak seserius Fernandes.

McTominay telah meningkatkan produktivitasnya pada musim ini dengan mencetak 10 gol sehingga ia akan menjadi kandidat logis untuk menggantikan No.8 United. Ketika menyerang, McTominay bisa mendapatkan posisi yang bagus untuk mencetak gol atau menciptakan peluang bagi timnya.

Jika pemain Skotlandia itu menjadi starter, Kobbie Mainoo dan Casemiro bisa bergabung dengannya di lini tengah. Casemiro diperkirakan akan kembali ke peran aslinya setelah memulai tiga pertandingan terakhir sebagai bek tengah, Jonny Evans dikabarkan akan kembali ke lini pertahanan.

4 dari 5 halaman

Eksperimen Kobbie Mainoo

Jika Fernandes dinyatakan absen, McTominay tidak bisa bermain atau tidak dianggap cukup fit untuk memulai, serta Mount diabaikan, Ten Hag bisa menugaskan Mainoo untuk bermain sedikit lebih maju dari biasanya. Pemain 19 tahun itu telah menunjukkan keinginan dan hasratnya untuk menyerang dengan gaya permainan progresifnya.

Tentu saja, Mainoo bukan gelandang serang murni dan kemungkinan besar tidak akan berubah. Namun, jika Ten Hag kehabisan opsi dan tidak mau menggunakan Mount, pemain muda itu mungkin mendapat kesempatan di peran tersebut. Apabila itu terjadi, Casemiro dan Christian Eriksen bisa bermain lebih dalam untuk mendukungnya.

Kendati demikian, semuanya bergantung pada ketersediaan Evans. Jika ia gagal masuk tim dan Casemiro diminta untuk mengisi lini pertahanan lagi, Mainoo hampir pasti mengisi posisi lebih dalam untuk memberikan keseimbangan di lini tengah. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer