Sukses


Pengakuan Erik ten Hag, MU Sudah Kunjungi Jadon Sacho ke Dortmund: Sinyal Rujuk?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengungkapkan sudah ada perwakilan dari MU yang mengunjungi Jadon Sancho di Borussia Dortmund. 

Jadon Sancho, yang berusia 24 tahun, dipinjamkan kembali ke klub lamanya tersebut pada bursa transfer Januari 2024 setelah diasingkan di Old Trafford karena berselisih dengan Ten Hag.

Ketegangan antara Sancho dan Ten Hag mencuat setelah manajer MU itu secara terbuka mengkritik penampilan pemain sayap itu dalam sesi latihan. Imbasnya, Sancho ditinggalkan saat Setan Merah kalah 1-3 dari Arsenal pada 3 September 2023.

Sancho merespons kritik tersebut dengan mengunggah pernyataan di media sosial, menuduh Ten Hag berbohong dan merasa dijadikan kambing hitam. Meskipun demikian, Sancho telah menemukan kembali performanya di Dortmund, dan mengantar klub Bundesliga itu ke semifinal Liga Champions.

Peran Sancho yang penting dalam kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain pada leg pertama menunjukkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan masa-masa di MU.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terus Berkomunikasi

Ten Hag menegaskan mengunjungi ke Sancho bukan agenda biasa-biasa saja. MU telah mengamati beberapa pertandingan Dortmund saat Sancho tampil, serta melakukan pertemuan langsung dengan sang pemain. Proses komunikasi ini diharapkan terus berlanjut, dengan fokus pada pertandingan penting yang akan datang bagi MU.

"Kami mengunjungi, saya tidak akan mengatakan semua pertandingan, tetapi kami telah melihat lebih banyak pertandingan Dortmund ketika Jadon tampil," ujar Ten Hag, seperti dikutip Mirror, Senin (6/5/2024). 

"Kami juga melakukan kunjungan dengannya, kami berbincang dengannya selama berada di sana dan kami akan terus melanjutkan proses ini, kami akan terus berhubungan dan berkomunikasi. Kami memiliki empat pertandingan penting di liga dan kemudian final Piala FA, jadi kita lihat saja di musim panas nanti apa yang akan terjadi." Ucap Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Puji Sancho

Ten Hag juga memuji penampilan Sancho, Ia menyatakan bahwa pemain tersebut adalah aset yang berharga bagi MU.

Pujian tersebut menunjukkan bahwa meskipun ada ketegangan di masa lalu, MU masih mengakui potensi besar yang dimiliki Sancho.

"Dia bermain sangat baik dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Kemarin, dia menunjukkan mengapa Manchester United membelinya. Dia menunjukkan mewakili nilai yang tinggi bagi kami, dan itu bagus," ujar Ten Hag. 

"Saya turut senang untuk Jadon, untuk penampilannya kemarin dan kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan."

 

4 dari 5 halaman

Dortmund Ingin Rekrut Sancho

Di sisi lain, Direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, juga angkat bicara terkait masa depan Sancho. Dia menyatakan Dortmund akan mencoba segalanya untuk merekrut Sancho secara permanen, mengakui kualitas yang dimiliki pemain tersebut dan kontribusinya selama enam bulan terakhir.

"Kualitasnya tidak perlu dijelaskan lagi. Dia telah mendapatkan kembali senyumnya dalam enam bulan bersama kami," kata Kehl. 

Namun, Kehl juga menyadari Manchester United masih ingin mempertahankan Sancho.

"Kami akan mencoba segalanya. Tetapi Manchester United juga melihat seberapa baik dia bermain saat ini. Mungkin mereka juga ingin menjualnya untuk mendapatkan keuntungan atau membawanya kembali." Tutup Kehl. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer