Sukses


Erik ten Hag Dikontak Bayern Munchen: Wah, Bisa Tukar Manajer Nih! Thomas Tuchel ke MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, kabarnya mendapatkan kontak dari salah satu klub besar Eropa, Bayern Munchen. Hal itu menyusul adanya isu masa depannya di Old Trafford yang mulai tidak jelas.

Pada awal debut sebagai manajer MU, Erik ten Hag membawa The Red Devils menjuarai Carabao Cup dan finis di posisi ketiga dalam klasemen Premier League.

Namun, catatan positif itu tidak berlangsung lama. MU langsung tersingkir di fase grup Liga Champions dan tampil buruk di Premier League musim ini sehingga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Situasi itu membuat masa depan Erik ten Hag di Old Trafford menjadi tidak jelas. Meski masih memiliki kontrak selama satu tahun lagi bersama MU, ada kemungkinan dirinya bakal didepak.

Namun, tentu itu akan menunggu bagaimana upaya terakhir Erik ten Hag mengingat MU masih berpotensi untuk berlaga di Eropa musim depan dengan mengincar tiket ke Liga Europa yang bisa mereka raih jika mampu menang atas Man City di final Piala FA pada 25 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Sudah Berkomunikasi

Penampilan buruk MU di Premier League dan Liga Champions musim ini tampaknya telah menyulut spekulasi bahwa Erik ten Hag akan dilengserkan oleh rezim baru The Red Devils yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe.

Dengan spekulasi itu, muncul kabar manajer asal Belanda itu menarik perhatian raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Menurut jurnalis Florian Plattenberg, dikutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2024), hengkangnya Thomas Tuchel pada akhir musim nanti membuat Bayern Munchen sudah menghubungi perwakilan Erik ten Hag untuk mengetahui minatnya untuk pindah ke Jerman.

Kabarnya, manajer berusia 54 tahun itu tertarik mengambil pekerjaan di Bayern Munchen, andaikata jabatan manajer di MU tidak bisa dipertahankan.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag dan Thomas Tuchel Bertukar Tempat?

Semakin menarik, karena ada kemungkinan kedua manajer, yaitu Erik ten Hag dan Thomas Tuchel, bisa bertukar tim. Bayern Munchen tertarik kepada Erik ten Hag, setelah tawaran mereka ditolak mentah oleh mantan manajer MU, Ralf Rangnick.

The Bavaria tampak terkejut dengan penolakan Ralf Rangnick yang tidak terduga. Sekarang Bayern Munchen tengah mempertimbangkan opsi alternatif untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Sementara MU kebetulan dikabarkan tertarik mendatangkan Thomas Tuchel. Ia dianggap sebagai salah satu kandidat utama Ratcliffe untuk mengambil alih posisi Erik ten Hag, jika sang manajer asal Belanda itu meninggalkan Old Trafford.

Tuchel dikabarkan membuka pintu selebar-lebarnya untuk kembali ke Premier League, tak terkecuali untuk bergabung bersama MU pada musim panas ini.

Selain Tuchel, MU memiliki opsi lain untuk menggantikan Erik ten Hag. Ada manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate dan juga Graham Potter. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer