Sukses


Ingin Semakin Ganas, Arsenal Butuh Tambahan Amunisi Selevel Rudal Bepresisi Tinggi, 3 Nama Bisa Jadi Opsi Utama

Bola.com, Jakarta - Musim lalu, Arsenal terpeleset di pekan-pekan terakhir dan harus puas finis di posisi kedua Liga Inggris 2022/2023. Kini, Meriam London tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

Seperti musim lalu, saat ini Arsenal bertarung sengit dengan sang juara bertahan, Manchester City. Tim asuhan Mikel Arteta berada di puncak klasemen sementara dengan tabungan 83 poin. Tepat di bawah, pasukan Pep Guardiola mengintai dengan modal 82 poin.

Hanya terpaut satu angka, perburuan gelar pun kian menegangkan. Arsenal bukannya tanpa cacatan. Meskipun mereka memiliki jumlah gol tertinggi di liga, tapi mereka bisa menambahnya jika punya seorang striker yang klinis.

Penampilan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah masih kurang mumpuni dalam hal penyelesaian akhir. OLeh karena itu, Mikel Arteta harus segera mencari tombak anyar demi persaingan musim depan, selain mempertahankan Kai Harvetz.

Diperkuat sederet penyerang cemerlang seperti Bukayo Saka, Leandro Trossard, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli, Arsenal masih membutuhkan sosok striker yang bisa mencetak gol secara konsisten. Terlebih, musim depan, Arsenal juga bakal ambil di ajang bergengsi Liga Champions 2024/2025.

Namun, mendapatkan striker berkualitas sering kali harus dibayar mahal, sehingga membutuhkan investasi besar. Yuk, lihat 3 opsi yang layak dipertimbangkan Arsenal :

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Saat Dusan Vlahovic memilih untuk meninggalkan Fiorentina pada jendela transfer Januari 2023, Mikel Arteta menyatakan minatnya memboyong sang striker ke Arsenal. Namun, Vlahovic mengambil keputusan bergabung dengan Juventus.

Meski kurang bersinar, pemain berusia 24 tahun ini masih sanggup tampil oke. Ia mencetak lebih dari 20 gol dan 5 asis. Meskipun kualitas Vlahovic tidak perlu dipertanyakan lagi, ketidakpastian masih membayangi apakah Juventus akan terbuka terhadap kepergiannya.

Pada sisi lain, Arsenal akan mendapat keuntungan signifikan dari akuisisi Vlahovic. Bentuk fisik yang mengesankan, kehebatan di udara, dan penyelesaian akhir yang klinis membuatnya menjadi prospek yang menarik bagi Arsenal.

 

3 dari 5 halaman

Viktor Gyokeres

Viktor Gyokeres telah menjadi sensasi bagi Sporting CP sejak kedatangannya di klub musim panas lalu. Perjalanan striker asal Swedia ini menuju kesuksesan, terutama jika berani bergabung ke Arsenal.

Masa pinjaman di FC Saint Pauli, Swansea City, dan Coventry City memberi Gyokeres pengalaman berharga, menghasilkan 11 gol dalam 59 penampilan. Meskipun hanya mencetak tiga gol selama berada di Coventry City, klub menyadari potensinya dan mengamankan transfer permanennya pada tahun 2021.

Musim-musim berikutnya di Championship, Gyokeres menunjukkan kehebatan dengan 18 gol dalam 47 penampilan. Tahun berikutnya, mencetak 22 gol dalam 50 pertandingan.

Terbang ke Portugal, Gyokeres sukses memantik atensi. Ia melampaui ekspektasi, mencetak 41 gol dan 15 asis dalam 47 penampilan musim ini, termasuk lima gol di Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak muncul sebagai striker yang menonjol di Liga Inggris sejak pindah dari Real Sociedad pada 2022. Dinamo Swedia ini telah menjadi kekuatan utama lini depan Newcastle United.

Satu gol ke gawang Burnley, membuat nama Isak semakin membahana. Saat ini, ia mengoleksi total 24 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Meski sudah ada Kai Havertz, pesona Isak memiliki kelas tersendiri, dan membuat Arsenal wajib memilikinya dalam daftar incaran musim depan.

Jika ingin mendapatkan jasa Isak, Arsenal tak boleh lengah karena banyak pesaing. Selain itu, kas mereka wajib menyiapkan minimal 100 juta pounds atau lebih dari Rp1,9 triliun.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Arsenal yang Belum Aman

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer