Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Siap Kawal Transisi Liverpool Setelah Era Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta Kapten Liverpool, Virgil van Dijk ingin menjadi bagian dari transisi The Reds setelah kepergian manajer Jurgen Klopp.

Klopp akan pergi setelah sembilan tahun mengabdi di Anfield pada musim panas ini. Liverpool dikabarkan telah sepakat dengan bos Feyenoord Arne Slot untuk menggantikan posisi Klopp.

Kontrak Van Dijk akan habis pada akhir musim 2024-25. Hal itu menimbulkan beberapa spekulasi bahwa bek tengah Belanda itu akan meninggalkan Anfield.

“Akan ada transisi besar dan saya adalah bagian darinya,” kata Van Dijk.

“Saya pikir klub sangat sibuk dengan siapa yang akan menjadi manajer baru dan itu adalah fokus utamanya, Seperti yang saya katakan, saya sangat bahagia di Liverpool, saya mencintai klub ini dan Anda juga bisa melihatnya,” pungkas bek asal Belanda itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manajer Anyar

Setelah kemenangan 4-2 atas Tottenham pada, Liverpool akan bertandang ke Aston Villa minggu depan sebelum menjamu Wolves dalam pertandingan terakhir Klopp sebagai pelatih pada 19 Mei.

The Reds berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Liverpool berjarak empat poin di belakang Manchester City dan lima poin di belakang Arsenal dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Selama masa kepemimpinan Klopp, Liverpool telah memenangkan enam trofi utama. Sementara Slot baru memenangkan Eredivisie dan Piala Belanda di Feyenoord.

3 dari 4 halaman

Tantangan

Slot belum memiliki jejak trofi di luar Belanda.

“Akan ada banyak perubahan yang terjadi. saya tidak mengatakan menakutkan adalah kata yang tepat, namun apa yang akan terjadi sekarang cukup menarik dan mengasikkan,” kata Van Dijk.

Van Dijk bergabung bersama Liverpool dengan banderol £75 juta dari Southampton. Kepindahannya ke Liverpool merupakan rekor fee transfer termahal bagi seorang bek saat itu. Van Dijk datang ke Anfield pada Januari 2018.

“Saya sangat bangga bermain untuknya, berjuang demi trofi dan menghitung kesuksesan yang kami raih selama bertahun-tahun,” kata sang bek.

4 dari 4 halaman

Fokus

Pertandingan terkahir melawan Wolves akan sangat emosional bagi seluruh tim The Reds. Van Dijk mengungkapkan akan banyak yang terjadi di balik layar, tetapi ia bersama tim akan tetap fokus untuk meraih kemenangan. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: BBC

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer