Sukses


Ditanya soal Masa Depan Bersama MU usai Kalah Memalukan dari Crystal Palace, Ten Hag: Sorry ye.. Enggak Mikir Itu Dulu!

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) masih hobi menelan kekalahan di Liga Inggris 2023/2024. Kekalahan ke-13 mereka baru saja didapat saat bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-36.

MU tak berdaya usai takluk empat gol tanpa balas dari tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB.

Michael Olise mencetak gol cepat, tepatnya menit 12' memanfaatkan umpan Daniel Munoz, untuk membawa Crystal Palace memimpin 1-0 atas MU. Gol keduanya dilesakkan pada babak kedua, yakni menit 66', lagi-lagi berkat umpan pemain yang sama.

Adapun dua pemain lainnya yang ikut membantai MU adalah Jean-Philippe Mateta menit 40' dan Tyrick Mitchell menit 58'.

Kemenangan atas MU membuat Crystal Palace untuk sementara nangkring di posisi 14, sedangkan MU masih terpaku di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Urusan Belakangan

Kekalahan ini tentu semakin mengancam posisi Ten Hag di kursi kepelatihan MU. Hal yang bisa terjadi adalah ia dipecat di akhir musim yang tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Ten Hag masih punya kontrak sampai musim panas 2025, atau terisa satu tahun lagi di Old Trafford. Namun apa yang dilontarkan sang pelatih?

"“Saya tidak memikirkan soal masa depan saya. Saya mempersiapkan tim dengan cara terbaik yang saya bisa," beber Ten Hag dikutip dari laman resmi MU.

"Kami punya banyak masalah. Satu-satunya fokus yang saya miliki adalah tampil lebih baik bersama tim ini. Saya hanya berpikir tentang membuat tim kami lebih baik.”

3 dari 4 halaman

Berjuang di Sisa Musim

MU masih punya tiga laga tersisa, yakni melawan Arsenal, Newcastle United, dan terakhir melawan Brighton. Ten Hag meminta timnya bangkit untuk meraup poin penuh di tiga laga ke depan, dan bisa finish ke posisi 5.

MU juga masih punya peluang merengkuh trofi musim ini, yakni bertemu musuh bebuyutan Manchester City di final Piala FA.

“Anda tahu itu betapa buruknya hasil ini. Tapi tetap saja, kami punya sembilan poin untuk diperebutkan dan kami harus berjuang untuk meraihnya. Kami harus belajar dari pertandingan ini dan berkembang," tegas Ten Hag.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer