Sukses


MU Digeprek Crystal Palace 0-4 pada Lanjutan Liga Inggris, Ten Hag Sebut Gol Pertama Jadi Titik Awal Kehancuran

Bola.com, London - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag meratapi kekalahan memalukan saat menghadapi tuan rumah Crystal Palace. The Red Devils kalah telak 0-4 dari Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024, Jumat (7/5/2024) dini hari WIB.

Gawang MU yang dikawal Andre Onana rontok empat kali oleh brace Michael Olise, serta masing-masing satu gol dari Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell. Hasil buruk ini merupakan kekalahan ke-13 MU di Liga Inggris sepanjang musim ini.

MU masih terpaku di posisi 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan nilai 54. Bagi Erik ten Hag, gol pertama Crystal Palace menjadi titik awal kehancuran timnya di Selhurst Park dini hari tadi.

Yuk simak penuturan sang pelatih berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Awal Malam Buruk

Pada menit ke-12, Crystal Palace memecah kebuntuan melalui Michael Olise. Ia sukses memanfaatkan umpan Daniel Munoz, untuk membawa Crystal Palace memimpin 1-0 atas MU lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dua pemain MU, Kobbie Mainoo dan Johnny Evans mencoba mengejar dan menutup pergerakan Olise. Sementara pemain-pemain lain di sekitarnya menutup pergerakan pemain Crystal Palace yang lain. Alhasil Olise punya ruang tembak untuk menaklukkan Onana.

“Ada lima pemain di sana dan itu adalah gol yang tidak boleh terjadi karena kami benar-benar memberikan instruksi yang jelas bagaimana kami harus mempertahankan ini," ujar Ten Hag.

"Mereka tidak bekerja dengan baik dan kami dipukul. Begitu juga di sisi kiri adalah pertahanan yang sangat buruk.”

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Terulang

MU masih punya tiga laga tersisa, yakni melawan Arsenal, Newcastle United, dan terakhir melawan Brighton. Ten Hag meminta timnya bangkit untuk meraup poin penuh di tiga laga ke depan, dan bisa finish ke posisi 5.

MU juga masih punya peluang merengkuh trofi musim ini, yakni bertemu musuh bebuyutan Manchester City di final Piala FA.

"Anda tidak bisa menyalahkan satu pemain. Ini adalah performa tim. Lemparan ke dalam saat Anda kebobolan gol pertama, itu tidak boleh terjadi dan itu terjadi sebagai sebuah tim," tegas Ten Hag.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Jagoanmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer