Sukses


Casemiro Main Jelek saat MU Digilas Crystal Palace, Legenda Liverpool: Dia Salah Pilih Klub, Mending Pindah Saja Lah!

Bola.com, London - Jamie Carragher telah mengeluarkan kritik pedas kepada Casemiro, meminta pemain Brasil tersebut untuk pergo dari Manchester United (MU) dan mempertimbangkan pindah ke Arab Saudi atau MLS setelah penampilannya yang buruk dalam kekalahan tim Setan Merah dari Crystal Palace 0-4.

MU tak berdaya usai takluk empat gol tanpa balas dari tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB. Pertandingan tersebut menjadi titik terendah bagi mereka di saat berhasrat menembus zona Eropa.

Casemiro bermain sebagai bek tengah, karena adanya krisis di lini pertahanan MU. Eks pemain Real Madrid itu tampil buruk, terutama saat gagal mengantisipasi dua gol tuan rumah.

Malam yang buruk bagi Casemiro dimulai ketika dia terjatuh dalam aksi solo luar biasa Michael Olise, yang membuka skor untuk Palace dalam waktu 12 menit pertandingan dimulai. Gol-gol dari Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell kemudian menambah kekalahan memalukan bagi Man United sebelum babak pertama berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Bapuk

Pertandingan semakin buruk bagi Casemiro ketika dia kehilangan bola kepada Daniel Munoz, yang kemudian memberikan umpan kepada Olise untuk mencetak gol keempat Palace. Kekalahan telak tersebut meninggalkan United terpuruk di peringkat delapan Premier League dan menimbulkan pertanyaan serius tentang masa depan Casemiro di klub.

Jamie Carragher, dalam acara Monday Night Football di Sky Sport, memberikan penilaian tajam terhadap penampilan Casemiro. Ia mempertanyakan kemampuannya dan menyarankannya untuk menyelesaikan karirnya di level sepak bola yang lebih rendah.

"Saya katakan di babak pertama dia harus ditarik keluar," ujar Carragher.

"Dia harus tahu diri malam ini sebagai pemain berpengalaman bahwa dia hanya memiliki tiga pertandingan tersisa di level teratas. Dan dia harus berpikir bawha lebih baik harus pergi ke MLS atau Arab Saudi."

3 dari 5 halaman

Pemain Hebat

Carragher memuji Casemiro sebagai salah satu pemain terbaik di era modern, namun kondisinya sekarang sudah bertolak belakang. Ia menjalani karier hebat bersama Real Madrid dan Timnas Brasil, kini mengalami penurunan drastis di Inggris.

'Kita sedang menyaksikan salah satu pemain terbaik di era modern yang bermain di salah satu lini tengah terbaik yang pernah kita lihat, yang mendominasi Eropa," lanjut Carragher.

"Kita lihat bagaimana dia membangun sebuah lini tengah terhebat bersama Luka Modric. Namun dia harus ingat bahwa lebih baik tinggalkan sepak bola sebelum sepak bola meninggalkan Anda."

'Sepak bola telah meninggalkannya di level tertinggi ini, ia harus mengakhiri kariernya di level sepak bola ini dan pindah."

4 dari 5 halaman

Yuk Ganti Klub Saja!

Carragher mendorong Casemiro untuk meninggalkan Manchester United. Bahkan ia mengatakan bahwa Man United harus membayar agar Casemiro pindah dari klub. Meski masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya yang bernilai £350.000 per minggu, Carragher berpendapat bahwa Man United harus berusaha untuk mengeluarkannya dari skuad mereka.

Carragher menegaskan bahwa pemain sekelas Casemiro tidak seharusnya mengalami penurunan performa seperti yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan menekankan bahwa Casemiro harus mengetahui kapan saatnya untuk mengakhiri karirnya di level tertinggi.

'Dia pemain yang terlalu bagus untuk tampil seperti itu dan kini ditertawakan oleh Crystal Palace. Dia tidak bermain untuk Manchester City, dia tidak bermain untuk Real Madrid, semua karena Crystal Palace," jelas Carragher.

'Seorang pemain dengan level seperti itu seharusnya tidak mengalami apa yang dia alami. Dia harus mengakhiri hari ini'. Ucapnya. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU dan Pesaingnya Musim Ini!

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer