Sukses


Peburuan Pemain Nomor 9 di Tim Arsenal Dimulai: Bidik Striker dari Liga Jerman, Serhou Guirassy

Bola.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan telah menambah nama striker Stuttgart Serhou Guirassy ke daftar target transfer untuk posisi striker pada musim panas 2024.

Situasinya saat ini, The Gunners kini sedang fokus pada perburuan gelar juara Liga Inggris bersama Manchester City (Man City).

Bersamaan dengan perburuan gelar, persiapan pembentukan tim asuhan Mikel Arteta sudah dilakukan untuk musim 2024/2025.

Arsenal telah menganalisis bahwa sektor ujung tombak sebagai area kunci untuk diperkuat di musim depan. Mikel Arteta ingin merekrut pemain nomor sembilan yang produktif.

Arteta akhir-akhir ini menggunakan Kai Havertz sebagai striker ujung tombak. Sang manajer sudah tidak mempercayai penampilan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah yang memang inkonsistensi.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekam Jejak Striker Arsenal

Gabriel Jesus telah mencetak delapan gol dalam 34 pertandingan kompetitif musim ini. Ia juga gagal mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya. Penampilan buruknya itu membuat Arteta tidak mempercayainya lagi.

Nketiah hanya mencetak enam gol dalam 37 pertandingan musim ini. Sedangkan Havertz pemain paling subur meski ia merupakan gelandang serang.

Havertz telah mencetak 13 gol dari 49 pertandingan musin ini. Meskipun Havertz berada di performa terbaiknya.

Arsenal sedang mencari ujung tombak yang produktif seperti Dusan Vlahovic dari Juventus dan Alexander Isak dari Newcastle United.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Terkesan Performa Guirassy

Menurut Fichajes, Arsenal telah menambahkan Guirassy ke daftar incaran striker mereka. The Gunners dikabarkan terkesan dengan performanya untuk Stuttgart musim ini.

Meskipun Aleksandr Isak diyakini menjadi target utama Arsenal. Meriam London tampaknya menjadikan Guirassy sebagai alternatif pengganti jika mereka gagal dalam upaya membajak penyerang Newcastle tersebut.

Apalagi Guirassy disebut bisa direkrut dengan mahar sangat masuk akal yaitu sekitar 17,5 juta euro. 

 

4 dari 5 halaman

Penampilan Menarik Guirassy

Pemain internasional Guinea ini menarik perhatian beberapa klub Eropa setelah melakoni musim yang produktif untuk tim asuhan Sebastian Hoeness. Guirassy mencetak 25 gol dalam 26 penampilannya di Bundesliga.

Guirassy menjadi pemain yang mengesankan bagi Stuttgart. Ia mencetak gol terbanyak oleh pemain Stuttgart dalam satu musim Bundesliga. Guirassy melampaui rekor sebelumnya, yaitu 24 gol yang dibuat Mario Gomez pada musim 2008-2009.

Guirassy juga membantu Stuttgart mengamankan jatah langsung Liga Champions. Stuttgart memastikan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009-2010.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer