Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Ngebet Kembali ke MU dan Gantikan Erik ten Hag, tetapi...

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho dikabarkan ingin kembali menangani Manchester United (MU). Namun, keinginan Mourinho diklaim bertepuk sebelah tangan. 

Nasib Erik ten Hag sebagai manajer MU menjadi tanda tanya menyusul hasil buruk pada musim ini. Pelatih asal Belanda itu menjalani Liga Inggris yang buruk dan mencapai titik terendah baru dengan kekalahan telak 0-4 dari Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa dini hari (7/5/2024) WIB.

Spekulasi terbaru menyebutkan Manchester United tidak akan memecat Ten Hag sebelum pertandingan final Piala FA melawan Manchester City, pada 25 Mei. Meskipun begitu, banyak pemain inti yang masih mengharapkan Ten Hag didepak musim panas ini, terlepas dari apa yang terjadi pada laga final Piala FA tersebut.

Ada beberapa manajer yang dikaitkan untuk menggantikan posisi Erik ten Hag, antara lain Thomas Tuchel, Gareth Southgate, Graham Potter, Roberto De Zerbi, Zinedine Zidane, dan Julian Nagelsmann.

Di sisi lain, Erik ten Hag disebutkan kemungkinan akan kembali melatih Ajax. Pelatih berusia 54 tahun itu berpeluang menggantikan Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Ambil Posisinya

Melansir dari Manchester Evening News, Rabu (8/5/2024), Mourinho telah mengatakan secara pribadi  akan "berjalan" ke Old Trafford untuk mengambil kembali posisinya di kursi manajer. Namun, ia tidak dapat berharap banyak akan didekati oleh salah satu pemilik sekaligus temannya di Manchester United, Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, pelatih berjulukan Special One telah melatih di Old Trafford selama dua tahun, antara 2016-2018. Bersama Red Devils, Mourinho berhasil merebut gelar Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

Namun, ia dipecat karena dianggap tidak ada kemajuan dengan klub usai hanya menempati peringkat keenam Liga Inggris, meskipun telah mengeluarkan banyak uang untuk transfer.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Mourinho

Capaian Ten Hag yang berhasil menyabet titel Carabao Cup musim lalu di Wembley mengakhiri paceklik panjang Manchester United selama enam tahun. Sebelumnya, Mourinho adalah manajer terakhir yang memenangi trofi besar untuk Red Devils.

Sejak dipecat oleh Manchester United, peraih treble bersama Porto dan Inter itu telah melatih Tottenham dan AS Roma. Saat ini, pelatih berkebangasaan Portugal itu sedang menganggur setelah dipecat dari kursi pelatih AS Roma pada Januari 2024.

Sejak saat itu, Mourinho telah dikaitkan dengan beberapa klub di Eropa. Selain itu, ia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi, salah satu yang dilaporkan adalah dari klub divisi kedua Al-Qadsiah. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Standard

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Magang MSIB 2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer