Sukses


Liga Inggris: Arne Slot Masuk, Ini 3 Pemain yang Berpeluang Dilepas Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru, strategi baru, dan pemain baru pula. Di jagat sepak bola, hal itu sudah biasa. Demikian pula yang akan terjadi di Liverpool.

Musim depan, Liverpool tak lagi ditukangi Jurgen Klopp. Posisi juru taktik yang bertugas sejak 2015 itu akan diisi pelatih Feyenoord, Belanda, Arne Slot.

Perpindahan tampuk kekuasaan tentunya berampak ke tataran pemain, sebab bisa dipastikan Slot akan mengajukan pemain-pemain anyar kepada manajemen via jendela transfer musim panas mendatang.

Slot dianggap nakhoda yang pantas menggantikan Klop, meski gaya kepemimpinan serta filosofi bermainnya selama membesut Feyenoord sangat kontras dengan Liverpool.

Oleh karena itulah, The Reds kemungkinan besar akan mengalami pergeseran dan perubahan permainan.

Itu berarti, Liverpool harus merekrut pemain-pemain baru yang selaras dengan strategi yang akan diterapkan Slot yang mengcakup mahir secara teknis, stamina oke, dan mampu mengambil keputusan cepat.

Mengingat persyaratan ini, strategi Arne Slot di Anfield akan mempengaruhi rezim pelatihan dan pemilihan pemain.

Berikut tiga pemain Liverpool yang mungkin akan kesulitan dengan taktik pelatih asal Belanda, seperti dilansir Sportskeeda:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Joel Matip

Matip adalah bek tengah yang andal, dikenal karena ketenangan dan kemampuannya bermain dari belakang.

Dia adalah salah satu rekrutan agen bebas terbaik di bawah asuhan Klopp tetapi cukup rentan terhadap cedera.

Selain itu, masalah kecepatan dalam sistem tekanan tinggi mungkin tidak sesuai dengan profil pertahanan ideal Slot.

Matip kesulitan untuk fit bersama Klopp musim ini dan mungkin akan absen dari skuad The Reds musim panas ini.

Metodologi Slot menekankan pada mempertahankan penguasaan bola dan mendikte kecepatan permainan. Matip mungkin kesulitan beradaptasi dengan pendekatan pertahanan agresif Slot.

 

3 dari 4 halaman

Nathaniel Phillips

Beberapa musim lalu, Phillips berperan penting dalam memastikan sepak bola Liga Champions untuk The Reds.

Dia muncul dari akademi Liverpool dan dipuji sebagai "monster" oleh Jurgen Klopp. Soalnya, Phillips adalah bek klasik yang mempertaruhkan tubuhnya.

Saat dia menghabiskan masa pinjamannya di Cardiff City di Championship, kedatangan Slot dalam waktu dekat bisa membuatnya pergi musim panas ini, karena Phillips tidak memiliki karakteristik sukses dalam taktik pemain Belanda itu.

 

4 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Penggemar Liverpool hampir tidak bisa melihat sekilas pemain Spanyol itu musim ini, karena ia berjuang dengan cedera seperti yang ia alami di Bayern Munich dan Barcelona.

Pemain Spanyol itu bisa saja memainkan peran utama di tim Liverpool asuhan Slot, tetapi rekor cederanya yang buruk tidak menyurutkan semangatnya.

Antisipasi seputar potensi dampak Slot di The Reds mencerminkan ekspektasi yang lebih luas bahwa masa jabatannya akan membawa perspektif taktis baru ke Anfield, yang bertujuan untuk mendorong klub ke level baru di kompetisi domestik dan Eropa.

Sumber: Sportskeeda

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer