Sukses


Jadwal Krusial Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Bakal Ada yang Kehilangan Gelar Juara dan Terdegradasi dari Premier League!

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-37 Premier League 2023/2024 akan digelar pada Sabtu (11/5/2024) hingga Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. Sejumlah pertandingan akan cukup menentukan, baik di papan atas maupun di persaingan menghindari zona degradasi.

Pada saat ini, Arsenal, Man City dan Liverpool masih ada dalam persaingan memperebutkan gelar juara Premier League. Arsenal berada di posisi terdepan dengan 83 poin dari 36 laga, sementara Man City ada di peringkat kedua dengan 82 poin dari 35 laga. Artinya Man City masih potensial untuk menggeser Arsenal.

Sementara itu, Liverpool mungkin akan kehilangan kans untuk juara pada pekan ini. Andai The Reds menang, begitu pun dengan Arsenal dan Man City, maka dipastikan tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah kehilangan trofi Premier League musim ini.

Liverpool akan bertandang markas Aston Villa pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. Artinya, sebelum The Reds bertanding, mungkin saja mereka sudah kehilangan kans untuk jadi juara.

Sementara itu, Man City yang ada di posisi kedua akan membuka rangkaian pekan ke-37 Premier League dengan bertandang ke markas Fulham pada Sabtu (11/5/2024) sore WIB.

Arsenal yang ada di puncak klasemen, bakal menghadapi Manchester United (MU) yang digadang-gadang akan jadi ujian bagi tim asuhan Mikel Arteta itu untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Krusial Menghindari Degradasi

Satu yang tak kalah seru adalah persaingan menghindari zona degradasi. Sampai sejauh ini, baru Sheffield United yang dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan.

Sementara dua slot lain tengah dihindari oleh Burnley, Luton Town, dan Nottingham Forest. Burnley ada di peringkat ke-19 dengan 24 poin, terpaut dua poin di Bawah Luton Town yang ada di peringkat ke-18 dan lima poin di belakang Nottingham Forest yang ada di posisi ke-17 atau batas zona aman.

Luton Town dan Burnley harus menjalani laga yang sulit pada akhir pekan ini. Luton Town harus bertandang ke markas West Ham United, sementara Burnley bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Nottingham Forest yang akan menggelar laga kendang, tidak kalah sulit. Mereka harus menghadapi Chelsea yang dalam beberapa laga terakhir memperlihatkan tren yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan 37 Premier League

Sabtu, 11 Mei 2024

  • 18:30 WIB - Fulham vs Man City
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Brentford
  • 21:00 WIB - Everton vs Sheffield United
  • 21:00 WIB - Newcastle United vs Brighton
  • 21:00 WIB - Tottenham Hotspur vs Burnley
  • 21:00 WIB - West Ham United vs Luton Town
  • 21:00 WIB - Wolves vs Crystal Palace
  • 23:30 WIB - Nottingham Forest vs Chelsea

Minggu, 12 Mei 2024

  • 22:30 WIB - Manchester United vs Arsenal

Selasa, 14 Mei 2024

  • 02:00 WIB - Aston Villa vs Liverpool
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer