Sukses


Pesan Legenda MU untuk Sir Jim Ratcliffe: Pak Tolong, Masalahnya Banyak Banget..

Bola.com, Jakarta Rio Ferdinand memberikan peringatan keras kepada Sir Jim Ratcliffe tentang tiga hal yang perlu diperbaiki di Manchester United.

Setan Merah saat ini berada di peringkat ke-8 Liga Inggris, tertinggal di bawah Newcastle dan Chelsea. Dari lima pertandingan terakhir, tim asuhan Erik ten Hag hanya mengumpulkan lima poin. Tampaknya, Manchester United harus absen dari kompetisi sepak bola Eropa musim depan.

Bahkan, Manchester United kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Crystal Palace dan Arsenal di Liga Inggris tanpa mencetak gol sama sekali.

Rio Ferdinand, bek legenda Manchester United, kini mendorong para pemilik baru klub untuk menghadapi dan mengatasi masalah mereka menjelang musim depan. Salah satunya adalah meningkatkan tingkat pelatihan serta atmosfer di ruang ganti dan lapangan latihan.

"Itu salah satu hal yang menurut saya harus dilihat klub, apa yang terjadi di balik layar? Latihan, bagaimana pemain berada di sekitar tempat itu, seperti apa atmosfer di ruang ganti, dan di sekitar lapangan latihan?” ungkap Ferdinand dalam podcast Five-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soal Latihan

Menurut Ferdinand, latihan menjadi faktor penting yang memengaruhi banyak hal. Baginya, apabila terdapat hal yang tidak benar pada saat latihan, biasanya permainan cenderung tidak berjalan dengan baik saat di lapangan.

Manchester United saat ini masih memiliki tiga pertandingan sulit yang tersisa musim ini untuk mengakhiri musim dengan catatan yang tidak terlalu buruk.

Red Devils akan melawan Newcastle pada hari Kamis dini hari di Old Trafford sebelum perjalanan terakhir ke Brighton. Selanjutnya, Ten Hag dan anak buahnya akan menghadapi rival sekota, Manchester City, pada final Piala FA, 25 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Posisi Manajer

Masa depan Ten Hag di Old Trafford akan bergantung pada dua minggu ke depan dengan posisinya yang kian terancam di kursi manajer.

Pelatih asal Belanda itu memiliki musim pertama yang positif di Old Trafford saat ia sukses finis di empat besar dan membawa Red Devils memenangkan Piala Liga.

Namun, klasemen buruk di Liga Inggris musim ini dan kekalahan di final Piala FA mendatang bisa membuat ia ditendang dari klub. (Rahyan Nur Hakim)

Sumber:The Sun

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer