Sukses


Skenario Arsenal Juara Liga Inggris 2023 / 2024: West Ham Tolong Kalahkan Man City di Pekan Terakhir!

Bola.com, Jakarta - Arsenal dalam bayang-bayang kegagalan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Posisinya dari puncak klasemen kembali digususr Man City, sang juara bertahan.

Kompetisi kasta tertinggi Inggris musim ini hanya tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir. Ya, seluruh tim akan serentak melakoni pekan terakhir atau laga ke-38, Minggu (19/5/2024).

Arsenal sempat berada di puncak klasemen sampai dengan pekan lalu. Namun semuanya berubah ketika Man City menang 2-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan tunda ke-34, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB.

Klasemen sementara hingga pekan ke-37 menunjukkan Man City kukuh di pucuk dengan nilai 88, disusul Arsenal dengan nilai 86. The Gunners belum kehilangan kesempatan meraih gelar juara, namun ada syarat mutlak yang harus dipenuhi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menang atas Everton

Arsenal tak kalah semangatnya dari Man City untuk finis sebagai juara musim ini. Mereka akan menjamu Everton di Emirates Stadium besok Minggu, kemenangan jelas akan menjadi kunci mereka untuk juara manyalip Man City.

Everton memang dalam tren memukau, dengan menorehkan empat kemenangan dan sekali seri dalam lima pertandingan terakhirnya. Lini belakang mereka juga kuat karena hanya kebobolan satu gol dari lima pertandingan beruntun.

Tapi Arsenal akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Tentu dengan mengalahkan Everton, para fans Gudang Peluru bisa berharap merayakan gelar juara menjadi lebih meriah di Emirates Stadium.

3 dari 5 halaman

Berharap Man City Tergelincir di Pekan Terakhir

Tapi kemenangan Arsenal atas Everton tidak cukup. Sebab di waktu bersamaan Man City akan bertemu West Ham pada pekan terkahir di kandangnya sendiri, Stadion Etihad. Tentu bukan sebuah pekerjaan yang sulit bagi The Citizens.

West Ham dalam tren yang sedang tidak bagus, dengan menang sekali dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Kontras dengan rapor Man City yang menang delapan pertandingan beruntun di Premier League.

Namun di sepak bola semuanya bisa terjadi, dan harapan itu akan datang dari Arsenal. Mereka akan sangat berharap agar West Ham dapat mengalahkan Man City besok.

Jika skenario itu terjadi, maka kemenangan Arsenal atas Everton sudah cukup membuat mereka menjuarai Liga Inggris dengan nilai 89.

4 dari 5 halaman

Skenario Lain

Masih ada skenario lainnya yang akan menentukan gelar juara bagi Arsenal. Yakni ketika mereka sukses mengalahkan Everton dan berharap Man City hanya bermain imbang melawan West Ham.

Sesuai regulasi, posisi di klasemen Liga Inggris ditentukan dengan selisih gol, jumlah produktivitas gol, dan head to head dari dua pertemuan jika kedua tim atau memiliki nilai sama.

Saat ini Arsenal (+61) punya keunggulan selisih gol atas Man City (+60). Kemudian jika masih belum ada yang membedakannya, ditentukan melalui siapa yang mencetak gol tandang terbanyak dalam head to head.

Jika itu yang terjadi, Arsenal mempunyai keunggulan head to head atas Man City. Pasalnya, Arsenal mengalahkan Man City 1-0 di Stadion Emirates pada Oktober sebelum kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Etihad pada Maret 2024.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Man City dan Arsenal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer