Sukses


Ten Hag Segera Didepak? MU Lagi Nyari Pelatih yang Berpengalaman di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) berpotensi mendepak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan akhir musim ini. Rapor jebloknya di musim kedua bersama tim Setan Merah, bisa membuat pelatih asal Belanda itu ditendang.

Hal yang layak diperbincangkan adalah siapa sosok yang tepat menjadi penggantinya nanti? Ada rumor beredar bahwa MU telah menambah daftar nama manajer pengganti Erik Ten Hag, dari klub yang baru saja promosi ke Premier League, yaitu Kieran McKenna, pelatih yang baru saja membawa Ipswich Town promosi ke Liga Inggris.

Musim kedua Ten Hag sebagai pemimpin skud MU sangat mengcewakan, terlebih dengan rentetan hasil buruk yang mengahantui mereka. Mereka kembali menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu, Arsenal di Old Trafford (12/5/2024). Setelah kekalahan 0-4 yang menyayat hati dari Crystal Palace (7/5/2024).

Tidak sampai disana performa yang konsisten terus memburuk hingga menjelang akhir musim, telah membuat MU bertengger di urutan kedelapan klasemen, bahkan disalip oleh Chelsea yang musim ini juga sedang di bawah performa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Opsi

Dengan begitu, desas-desus kepergian manajer asal Belanda itu makin nyaring dikuping para penggemar. Diperkirakan, meski Ten Hag masih memiliki satu tahun kontrak di Old Trafford, itu tidak menjadi masalah bagi pihak klub untuk memecat dirinya dalam waktu dekat.

Namun, sang pemilik sekaligus pemegang kendali operasional Manchester United, Sir Jim Ratcliffe masih belum membuat keputusan pasti untuk masa depan Ten Hag di klub.

Banyak manajer kelas dunia yang telah dikaitkan sebagai pengganti pria berusia 54 tahun itu. Zinedine Zidane, Gareth Southgate, dan Thomas Tuchel menjadi nama yang dirasa cocok memimpin di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Pengalaman di Inggris

Namun, dikabarkan Manchester United bisa berpaling ke manajer yang cukup familiar dengan kondisi internal klub, yaitu Kieran McKenna dari Ipswich Town.

Sejak kedatangan pada Desember 2021, McKenna dengan tangan besinya telah membawa perubahan di Ipswich, dengan membawa mereka promosi berturut-turut.

Musim ini ia kembali mencuri perhatian, setelah Ipswich berhasil kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League, setelah 22 tahun lamanya penantian para penggemar.

4 dari 5 halaman

Orang Lama di MU

McKenna tampaknya merupakan pilihan yang tepat jika Manchester United ingin memiliki manajer yang sangat paham dengan klub. Manajer berusia 38 tahun itu sempat melatih skuad U-18 Manchester United antara tahun 2016-2018.

Tidak sampai di sana, setelahnya ia juga pernah menjadi asisten manajer di era kepemimpinan Jose Mourinho, Ole Gunnar-Solskjaer dan kemudian Ralf Rangnick. Kabar ketertarikan Manchester United pada McKenna datang, setelah ketakuan mereka terhadap ketersediaan Gareth Southgate musim panas ini, karena ia telah menandatangani kontrak dengan FA hingga akhir tahun.

Dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/5/2024). Manchester United bukan satu-satunya tim yang meliriknya, dikabarkan klub Premier League lainnya juga tertarik pada McKenna. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Tim Favoritmu!

Video Populer

Foto Populer