Sukses


Makin Seru! Nama Mengejutkan Muncul Sebagai Calon Pengganti Erik Ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Rumor mengenai masa depan Erik ten Hag di Manchester United (MU) kembali memanas. Kali ini, kembali muncul nama mengejutkan yang disebut-sebut dilirik sebagai calon pengganti Ten Hag. 

Musim kedua Ten Hag sebagai manajer Manchester United sangat mengcewakan, terlebih dengan rentetan hasil buruk yang mengahantui mereka. Bruno Fernandes dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan 0-1 saat menjamu sang pemimpin klasemen, Arsenal, Minggu (12/5/2024).

Padahal, sepekan sebelumnya Setan Merah menelan kekalahan 0-4 yang menyayat hati dari Crystal Palace. MU tercecer di urutan kedelapan klasemen, bahkan disalip oleh Chelsea yang musim ini juga tampil angin-anginan. 

Desas-desus kepergian manajer asal Belanda itu makin nyaring di kuping para penggemar. Meski masih memiliki kontrak setahun, Erik ten Hag terancam didepak dari Old Trafford. 

Sang pemilik sekaligus pemegang kendali operasional Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, belum membuat keputusan pasti untuk masa depan Ten Hag di klub. Banyak manajer kelas dunia yang telah dikaitkan sebagai pengganti pria berusia 54 tahun itu. Zinedine Zidane, Gareth Southgate, dan Thomas Tuchel menjadi nama yang dirasa cocok memimpin di Old Trafford.

Namun, dikabarkan Manchester United bisa berpaling ke manajer yang cukup familier dengan kondisi internal klub, yaitu Kieran McKenna, dari Ipswich Town.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buah Tangan Besi

Sejak menangani Crystal Palace pada Desember 2021, McKenna dengan tangan besinya telah membawa perubahan ke tim Suffolk itu. Dia membawa mereka promosi berturut-turut.

Musim ini ia kembali mencuri perhatian, setelah Ipswich berhasil kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League, setelah 22 tahun lamanya penantian para penggemar.

 

3 dari 4 halaman

Paham Kondisi MU

McKenna tampaknya merupakan pilihan yang tepat jika Manchester United ingin memiliki manajer yang sangat paham dengan klub. Manajer berusia 38 tahun itu sempat melatih skuat Manchester United U-18 pada periode 2016-2018.

Ia juga pernah menjadi asisten manajer di era kepemimpinan Jose Mourinho, Ole Gunnar-Solskjaer, dan kemudian Ralf Rangnick.

Kabar ketertarikan Manchester United terhadap McKenna mencuat karena khawatir gagal menggaet Gareth Southgate musim panas ini, karena ia telah menandatangani kontrak dengan FA hingga akhir tahun.

Dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/5/2024), Manchester United bukan satu-satunya tim yang meliriknya, dikabarkan beberapa klub Premier League lainnya juga tertarik pada McKenna. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sport Bible

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer