Sukses


So Sweet, Jurgen Klopp Bikin Chant untuk Arne Slot, Suksesornya di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menciptakan chant atau nyanyian untuk calon pelatih baru Liverpool, Arne Slot, setelah timnya melakoni pertandingan terakhir di Liga Inggris 2023/2024, Minggu (19/5/2024).

Dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool menang dua gol tanpa balas via Alexis Mac Allister dan Jarell Quansah.

Setelah peluit panjang berbunyi, Jurgen Klopp yang emosional menyampaikan pidato perpisahan yang mencakup penghormatan yang menyentuh kepada penerusnya, Arne Slot. Klopp mengulangi nyanyian: "ARNE SLOT, LA, LA, LA, LA,LA!"

Beberapa saat kemudian, dia membuka ucapan tentang kepergiannya dalam perpisahan yang emosional.

"Saya terkejut belum hancur berkeping-keping," dia tersenyum.

“Saya sangat bahagia, saya tidak percaya. Suasananya, permainannya, menjadi bagian dari keluarga ini, cara kami merayakannya di stadion ini. Terima kasih banyak," imbuh Jurgen Klopp

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Emosional Klopp

Klopp mengaku melihat tim yang penuh kreativitas serta keinginan yang kuat untuk maju. Sejak beberapa pekan, menurut Klopp, Liverpool mendapat terlalu banyak perhatian terkait rencana kepergiannya.

"Orang-orang mengatakan bahwa saya mengubah Anda dari orang yang ragu menjadi percaya, itu tidak benar. Percaya adalah apa yang Anda lakukan sendiri, Anda melakukannya. Tidak ada yang menyuruh Anda berhenti percaya, klub ini berada dalam momen yang lebih baik daripada waktu yang lama," kata Klopp. 

"Kami memutuskan apakah kami khawatir atau bersemangat. Kami memutuskan apakah Anda percaya atau tidak, percaya atau tidak percaya. Sejak hari ini saya adalah salah satu dari Anda dan saya percaya pada Anda."

Klopp menukangi Liverpool sejak 2015.  Sejak saat itu The Reds bangkit dari keterpurukan lalu memenangkan banyak trofi, termasuk Premier League maupun Liga Champions.

 

 

3 dari 4 halaman

Konfirmasi Arne Slot

Adapun Arne Slot, awal pekan ini, mengonfirmasi segera meninggalkan Feyenoord pada akhir musim dan menggantikan Klopp sebagai nakhoda Liverpool.

“Saya dapat memastikan bahwa saya akan menjadi pelatih di sana tahun depan,” ujarnya.

“Sampai saat ini saya tidak berpikir bahwa ini adalah persiapan untuk pertandingan terakhir saya, namun hal itu mulai terjadi sekarang. Di awal pekan Anda memikirkan tentang latihan dan hal-hal semacam itu," imbuh Arne Slot.

“Tetapi perasaan itu semakin kuat sekarang. Itu sebabnya saya agak terlambat sekarang, karena saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa orang secara pribadi dan meluangkan waktu untuk mereka, lebih dari sekedar berjabat tangan."

“Saya memahami bahwa hasil yang baik akan membantu, namun sangat menyenangkan untuk merasa bahwa orang-orang benar-benar berpikir sayang sekali saya pergi.”

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer