Sukses


Pengakuan Alisson Becker, Beratnya Beban yang Dipikul Arne Slot untuk Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara Liverpool kontra Wolves yang berakhir 2-0 di Anfield hari Minggu (19/05/2024) sekaligus mengakhiri era kepelatihan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool setelah mempersembahkan delapan gelar juara, di antaranya Premier League dan Liga Champions plus Piala Dunia Antarklub. 

Pengganti Jurgen Klopp sendiri sudah diketahui. Meski belum diumumkan secara resmi, juru taktik Feyenoord, Arne Slot akan menggantikan manajer asal Jerman itu. 

Nah kiper utama Liverpool, Alisson Becker punya pendapat menarik mengenai sosok Arne Slot. Apa katanya? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beban Dipundak Arne Slot

Menurut Alisson Becker, sosok Arne Slot memikul beban berat untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. 

"Sekarang kami memiliki tantangan besar di depan kami, pergantian manajer, kami tidak tahu terlalu banyak tentang dia tetapi saya yakin dia akan bekerja keras untuk menunjukkan mentalitasnya," ungkap Alisson. 

"Dia tahu kami adalah tipe pemain yang ingin memenangkan trofi, menjadi kompetitif - tidak ada jaminan di Premier League." 

"Anda harus kompetitif, Anda harus berada di puncak dan tampil sedemikian rupa agar bisa meraih banyak hal," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Perpisahan untuk Klopp

Anfield pun menggelar seremoni perpisahan Jurgen Klopp. Tampak semua menyanyikan You'll Never Walk Alone dan Trent Alexander Arnold tampak menangis.

Yang menarik dari seremoni ini, Jurgen Klopp turut menyerukan nama pelatih yang akan menggantikannya: "Arne Slot."

Kemudian Jurgen Klopp menceritakan betapa spesialnya Liverpool buatnya. "Saya sudah tahu sejak lama bahwa hubungan kami sangat spesial, saya menyukainya," ungkapnya. 

"Jadi, jelas kami memiliki waktu yang sangat menyenangkan bersama, sembilan tahun, hampir satu dekade. Itu benar-benar gila," tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer