Sukses


Respons Keras Casemiro Setelah Dianggap Selesai di Liga Inggris: Saya Baik-baik Saja Tuh!

Bola.com, Jakarta Gelandang veteran Manchester United, Casemiro, merespons dengan tegas terhadap kritik yang memintanya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Setelah melalui musim kedua yang sulit di Old Trafford, mantan bintang Real Madrid tersebut menjadi sorotan negatif, terutama setelah kekalahan telak dari Crystal Palace baru-baru ini.

Casemiro, yang beberapa pekan terakhir dituntut untuk bermain sebagai bek tengah, menjadi target utama para kritikus. Jamie Carragher, mantan pemain bertahan Liverpool, adalah salah satu pundit yang paling vokal.

Carragher bahkan menyarankan agar Casemiro mengakhiri kariernya di Premier League setelah mengklaim bahwa pemain asal Brasil itu sudah tidak bisa bermain lagi pada awal musim ini.

"Saya pikir Casemiro, sangat serius, seharusnya tahu malam ini sebagai pemain berpengalaman bahwa dia hanya memiliki tiga pertandingan tersisa di level teratas, dua pertandingan liga berikutnya dan final piala, dan kemudian dia harus berpikir, 'Saya harus pergi ke MLS atau Arab'. Saya sangat serius. Agennya, tim yang terdiri dari orang-orang di sekelilingnya, mereka harus mengatakan kepadanya, 'Ini harus dihentikan'," kata Carragher.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jawab Kritikan

Namun, Casemiro tidak tinggal diam terhadap kritik tersebut. Rekrutan senilai £70 juta itu dengan tegas menyatakan bahwa ia masih menikmati waktunya di North West dan menyebutkan bahwa usia bukanlah faktor yang menentukan dalam performa seorang pemain.

"Saya merasa sangat baik, sangat baik," ujar Casemiro kepada Sky Sports.

"Saya sangat baik, saya merasa sehat, dengan energi dan mentalitas yang sama seperti yang selalu saya miliki. Saya kira orang-orang akhirnya berbicara tentang faktor usia, tetapi itu sudah terbukti. Baru-baru ini, teman kami Thiago Silva, pada usia 39 tahun datang ke sini dan menunjukkan bahwa, ya, Anda bisa bermain. Pemenang Ballon d'Or sebelumnya berusia di atas 34 tahun."

Casemiro juga mencontohkan beberapa pemain lain yang terus bermain di level tertinggi meskipun usianya tidak muda lagi.

"Di Man City, ada Kevin De Bruyne. Mohamed Salah di Liverpool. Saya pikir usia bukanlah masalah, itu bukan faktor dalam hal ini, tetapi menganalisis permainan seseorang dan mengetahui tentang segala sesuatu yang terjadi di sekitar permainan."

3 dari 4 halaman

Masih Bica Gacor

Menurut Casemiro, penting untuk melihat keseluruhan kontribusi seorang pemain, bukan hanya fokus pada usia.

"Mereka adalah orang-orang yang menganalisis sepak bola dengan baik, yang melihat apa yang terjadi, yang tahu apa yang terjadi, menganalisis bukan usia. Tetapi saya baik-baik saja, saya bahagia, hidup setiap hari saya bisa bermain di sini," katanya.

Casemiro menambahkan bahwa Manchester United memberikan apa yang ia inginkan dalam karier sepak bolanya.

"Seperti yang biasa saya katakan, Manchester United memberikan apa yang saya inginkan. Kegembiraan karena bisa menikmati permainan, menikmati Premier League. Jadi, saya senang berada di sini di Manchester United dan menikmati permainan."

4 dari 4 halaman

Menurun

Respon keras Casemiro ini datang sebagai penegasan kesetiaannya kepada klub dan sebagai pembuktian bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lapangan.

Bagi para penggemar Manchester United, pernyataan ini tentu menjadi angin segar di tengah berbagai kritik yang menerpa klub dan pemainnya.

Casemiro mendapat kritik tajam dalam pertandingan itu karena tidak berhasil menghentikan Olise dan mudah dilewati oleh gelandang Crystal Palace tersebut. Kemudian, pada gol keempat, pemain asal Brasil ini kehilangan bola di area pertahanan sendiri, yang langsung dimanfaatkan oleh Crystal Palace untuk mencetak gol. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer