Sukses


Erling Haaland: Saat Ini Rayakan Keberhasilan Juara Liga Inggris, Final Piala FA Nanti Dulu

Bola.com, Manchester - Erling Haaland menegaskan saat ini hanya ingin menikmati keberhasilan Manchester City meraih trofi juara Premier League 2023/2024. Haaland pun menyebut belum memikirkan partai final Piala FA kontra Manchester United.

Man City bersua West Ham United pada laga pekan terakhir Premier League di Stadion Etihad, 19 Mei lalu. Bermain di kandang sendiri, The Citizens berhasil memetik kemenangan 3-1.

Trigol Manchester City disarangkan Phil Foden pada menit ke-2 dan 18', serta Rodri menit ke-59. Adapun gol tunggal The Hammers dicetak Mohammed Kudus pada menit ke-42.

Hasil positif tersebut membuat Manchester City menyudahi musim ini dengan bercokol di puncak klasemen Premier League dengan nilai 91. Mereka unggul dua poin atas Arsenal yang harus puas menempati peringkat kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ukir Sejarah

Bagi Manchester City, ini adalah trofi juara liga yang ke-10, serta yang keempat secara beruntun. City juga menorehkan rekor sebagai klub pertama yang berhasil meraih empat trofi Premier League berturut-turut.

Mereka melampaui catatan The Citizens yang meraih tiga titel juara Premier League tiga musim secara beruntun. The Red Devils memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dua kali, antara 1998 hingga 2001 dan 2006 hingga 2009.

Setelah meraih trofi Premier League, Manchester City masih berpeluang meraih satu titel lainnya, yakni Piala FA. City bakal bentrok dengan Manchester United pada partai final di Stadion Wembley pada 25 Mei mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Bertekad Raih 2 Trofi, tetapi...

Erling Haaland berambisi membawa Manchester City meraih dua gelar juara pada ajang domestik. Namun untuk saat ini, Haaland ingin menikmati keberhasilan menjuarai Premier League musim ini, baru kemudian fokus menatap duel melawan MU di final Piala FA.

"Kami akan coba meraih gelar ganda pada musim ini, tetapi saat ini saya tidak fokus pada hal itu. Saya fokus pada apa yang baru saja kami capai dan sekarang soal menikmatinya. Dalam beberapa hari, mari kita mulai fokus pada Piala FA," kata Haaland.

"Rasanya luar biasa. Sangat bangga dan bahagia untuk seluruh klub - sungguh menakjubkan. Itu adalah balapan hingga akhir. Semua pujian diberikan kepada tim lain, mereka menyulitkan kami, namun sekali lagi City dan seluruh klub menunjukkan cara melakukannya," sambung striker Timnas Norwegia tersebut.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer