Sukses


Sosok yang Jadi Biang Kerok Kegagalan Arsenal Menjuarai Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Arsenal gagal meraih trofi Premier League musim ini, karena kalah bersaing dengan Manchester City. Mantan bek The Gunners, Martin Keown, menyebut Unai Emery menjadi biang kerok kegagalan anak asuh Mikel Arteta tersebut menjadi juara.

Arsenal kembali bersaing lagi dengan The Citizens dalam perburuan gelar juara Premier League 2023/2024. Manchester City bahkan sempat menguasai puncak klasemen cukup lama.

Namun kemudian, Arsenal disalip Man City. Bukayo Saka dkk. harus puas menjadi runner-up pada pekan terakhir Premier League, Minggu (19/5/2024).

Manchester City keluar sebagai juara dengan koleksi 91 poin dari 38 pertandingan. Sementara itu, Arsenal berada di tempat kedua dan hanya berjarak dua angka saja dari sang rival.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unai Emery Batu Sandungan Arsenal

Keown yakin kekalahan dari Aston Villa baik kandang maupun tandang pada musim ini, menjadi penyebab kegagalan Arsenal memenangkan trofi Premier League.

The Villans menaklukkan pasukan Mikel Arteta itu dengan skor 1-0 di Villa Park. Mereka kemudian menang 2-0 di Emirates Stadium.

"Saya menilai alasan Arsenal tidak memenangkan liga adalah karena Unai Emery. Dia mengambil enam poin dari Arsenal," kata Keown kepada talkSPORT.

"Saya akan mengatakan ini karena saya benar-benar merasakan dia seperti angsa di permukaan, sangat tenang, bermain melawan tim lamanya, tetapi di bawah permukaan dia putus asa."

"Dia berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Arsenal dan dia berhasil melakukannya. Dia menghentikan Arsenal memenangkan liga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Villa Tentukan Juara

Villa memang tampil cukup mengesankan di bawah asuhan Emery musim ini. Mereka mampu finis di peringkat keempat Premier League dan akan tampil di Liga Champions musim depan.

"Sungguh ironis, saya bermain untuk kedua klub hebat tersebut, dan Villa tampil luar biasa," lanjut Keown.

"Mereka mengawali musim dengan kebobolan lima gol dan mengakhirinya dengan kebobolan lima gol dan di antaranya mereka berhasil finis di empat besar."

"Namun mereka punya pengaruh besar dalam menentukan siapa yang menjuarai Premier League tahun ini," ucapnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/05/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer