Sukses


Pemain Chelsea Dikejutkan dengan Kepergian Mauricio Pochettino, Tahu dari Grup WhatsApp

Bola.com, Jakarta Skuad Chelsea dilaporkan mengetahui kepergian Mauricio Pochettino melalui grup WhatsApp mereka. Pesan-pesan dan postingan yang tersebar setelah kabar kepergian manajer Chelsea itu menggambarkan kesedihan.

Pochettino dan dewan Chelsea setuju untuk berpisah secara bersama-sama pada Rabu (22/5/2024) dini hari WIB. Ketidaksepakatan mengenai struktur klub diyakini menjadi alasan utama di balik keputusan manajer asal Argentina itu untuk pergi.

Kabar kepergian Pochettino keluar tiba-tiba pada malam Selasa dan Chelsea mengonfirmasinya dengan segera setelah pukul 7 malam. Evening Standard melaporkan bahwa sebagian besar pemain tidak menyadari situasi tersebut sampai mereka mulai bertukar pesan di grup WhatsApp.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut umumnya disenangi oleh skuad, meskipun ada pandangan berbeda mengenai pendekatannya. Para pemain merasa ada kemajuan di bawah arahan pelatih kepala setelah awal musim yang sulit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hampir Dipecat

Chelsea berhasil memenangkan lima pertandingan terakhir mereka untuk menempati posisi keenam di Liga Inggris. Hasil itu menandai perubahan yang signifikan mengingat performa inkonsisten sebelumnya dari tim tersebut.

Bahkan, Pochettino sempat dihadapkan dengan tuntutan pemecatan setelah The Blues kalah dari tim muda Liverpool di final Piala Carabao pada Februari lalu.

Namun, Cole Palmer muncul sebagai sosok kunci dalam kebangkitan Chelsea dengan menjadi top skor klub dengan torehan 25 gol di semua kompetisi musim ini. Performa luar biasa sang penyerang di bawah bimbingan Pochettino mengamankan tempatnya di skuad Inggris untuk Euro 2024.

Palmer pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan arsiteknya itu melalui Instagram.

"Gaffer, terima kasih atas segala yang telah Anda lakukan untuk saya dan mewujudkan mimpiku. Semoga sukses," tulis Palmer di Instagram.

3 dari 4 halaman

Ucapan Perpisahan

Selain itu, ucapan terima kasih juga dibagikan oleh bintang-bintang Chelsea lainnya. Mereka memposting ucapan selamat di akun media sosial pribadi dengan foto-foto bersama Pochettino.

Marc Cucurella yang dikenal atas peran transformasinya menjadi bek sayap terbalik menjelang laga-laga di akhir musim menulis. "Terima kasih atas segalanya, Mister. Semoga sukses di masa depan."

4 dari 4 halaman

Kehilangan

Kepergian Pochettino tentu meninggalkan kesedihan bagi para pemainnya. Terlebih lagi, mantan pelatih Tottenham itu sukses membawa The Blues merangkak naik jauh ke enam besar. Raihan tersebut membawa Chelsea kembali ke ajang Eropa musim depan. (Rahyan Nur Hakim)

Sumber: Daily Star

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer