Sukses


Tendang Erik ten Hag Selepas Piala FA, MU Inginkan Mauricio Pochettino atau Pelatih Elkan Baggott

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan bakal mendepak Erik ten Hag selepas final Piala FA musim ini. Sejumlah kandidat kuat muncul ke permukaan untuk menggantikan peran Ten Hag sebagai manajer.

Tim Setan Merah tampil mengecewakan pada musim ini. Manchester United finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League dengan nilai 60, hasil dari 18 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Bagi MU, menghuni urutan delapan di klasemen adalah yang terburuk sepanjang sejarah klub di era Premier League. Sebelumnya, The Red Devils pernah menorehkan posisi terburuk di Premier League, yakni posisi ketujuh pada klasemen akhir liga musim 2013/2014.

Adapun di Liga Champions, mereka kandas di dasar Grup A, sedangkan di Carabao Cup 2023/2024 terhenti pada putaran keempat. Kini harapan terakhir Manchester United meraih trofi juara pada musim ini adalah Piala FA.

MU akan bentrok dengan Manchester City pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, 25 Mei mendatang. Erik ten Hag pun bersumpah kepada pendukung Manchester United akan membawa trofi Piala FA ke Old Trafford.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Dipecat

Namun, kesabaran manajemen Manchester United kepada Erik ten Hag sudah habis. Pemilik anyar The Red Devils, Sir Jim Ratcliffe, ingin Ten Hag ditendang keluar dari Old Trafford, apapun hasil yang didapat MU pada final Piala FA.

"Manchester United akan berpisah dengan Ten Hag pada akhir musim ini. Manchester United akan memiliki pelatih baru pada musim depan," ucap pakar transfer Eropa, Gianluca di Marzio.

Manchester United sudah memiliki tiga kandidat kuat untuk duduk di kursi manajer. Dari ketiga nama tersebut, satu di antaranya adalah pelatih Elkan Baggott.

 

3 dari 4 halaman

Pochettino dan McKenna Kandidat Terkuat

Di Marzio mengabarkan ketiga sosok pelatih yang diinginkan Manchester United adalah Roberto De Zerbi, Kieran McKenna, dan Mauricio Pochettino. Namun dari ketiganya, MU lebih tertarik kepada McKenna dan Pochettino.

Tim Setan Merah terkesan dengan kinerja Kieran McKenna sebagai manajer Ipswich Town. Menangani Ipswich sejak Desember 2021, pelatih berusia 38 tahun tersebut berhasil membawa timnya promosi dari League One atau kasta ketiga hingga ke Premier League musim depan.

Selain itu, Kieran McKenna pernah menjadi asisten Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer ketika duduk di kursi manajer Manchester United. Pelatih Elkan Baggott di Ipwich Town itu diharapkan bisa mendongkrak performa MU.

Di sisi lain, Pochettino berstatus pengangguran setelah sepakat cabut dari Chelsea pada 21 Mei 2024.

"Pilihannya saat ini adalah Kieran McKenna dan Mauricio Pochettino. Roberto De Zerbi ada dalam daftar, tetapi belum melakukan kontak langsung dalam beberapa hari terakhir," tambah Di Marzio.

Sumber: Teamtalk

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer