Sukses


Jurgen Klopp Resmi Purna Tugas di Liverpool, Robbie Fowler: Pencapaiannya Luar Biasa

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp telah resmi menyudahi masa baktinya di Liverpool. Legenda The Reds, Robbie Fowler, memuji atas segala prestasi dan pencapaian yang diukir Klopp bersama klub tersebut.

Manajer asal Jerman itu menjalani pertandingan terakhirnya saat Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-38 Premier League, 19 Mei lalu. Bertanding di Stadion Anfield, Mohamed Salah dkk. menang dua gol tanpa balas.

Selama sembilan tahun masa pengabdiannya, Jurgen Klopp bisa disebut sebagai satu di antara manajer tersukses di Liverpool. Dia sukses membawa The Reds meraih delapan trofi juara.

Dua gelar yang paling berkesan bagi seluruh skuad dan pendukung Liverpool adalah trofi Liga Champions 2018/2019 dan titel juara Premier League 2019/2020. Gelar Liga Champions itu merupakan yang keenam, sedangkan trofi Premier League adalah titel juara Liga Inggris yang pertama, setelah puasa selama 30 tahun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kinerja Luar Biasa

Robbie Fowler menyebut, segala prestasi dan pencapaian yang diukir Jurgen Klopp selama hampir sembilan tahun menjabat sebagai manajer Liverpool merupakan hal yang luar biasa. Bagi Fowler, Klopp layak disejajarkan dengan deretan manajer hebat yang pernah mengasuh Liverpool.

"Ketika Anda melihat transisi dari Liverpool sekarang ke ketika Jurgen mengambil alih, apa yang dia bawa ketika Anda berbicara tentang manajer dan apa yang mereka capai, dia sungguh luar biasa," ujar Fowler.

"Ketika Anda berbicara tentang dia sebagai seorang manajer, Anda tentu menempatkannya di papan atas bersama semua manajer hebat yang dimiliki klub," sambungnya.

"Saya bangga dengan kenyataan bahwa saya mengenalnya dan saya bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukannya di Liverpool karena ini luar biasa, memang benar," ucap Robbie Fowler.

 

3 dari 4 halaman

Warisan Jurgen Klopp Berlanjut

Fowler merasa senang dengan kondisi Liverpool saat Jurgen Klopp pergi. Eks striker Timnas Inggris itu pun berharap, segala prestasi yang telah diukir Klopp di Liverpool bisa terus berlanjut.

"Warisan dan kesenangan yang dia tinggalkan untuk semua orang, sungguh menyenangkan bisa menjadi bagian dari sebuah perjalanan," kata Fowler.

"Mari kita berharap perjalanan dari sudut pandang Liverpool terus berlanjut untuk jangka waktu yang lama, lama sekali," ujarnya.

Sumber: Tribalfootball

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer