Sukses


Liga Inggris: Eks Striker MU Optimistis Arne Slot Bakal Sukses di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah memasuki era baru dari Jurgen Klopp ke Arne Slot. Eks striker Manchester United, Robin van Persie, optimistis Slot bakal mengukir kesuksesan bersama The Reds.

Setelah hampir sembilan tahun duduk di kursi manajer Liverpool, Jurgen Klopp resmi angkat kaki pada musim panas tahun ini. Duel kontra Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Premier League, 19 Mei lalu, menjadi partai terakhir Klopp bersama The Reds.

Bertanding di Stadion Anfield, Mohamed Salah dkk. menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol Liverpool dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-34 dan Jarell Quansah menit ke-40.

Selama nyaris sembilan tahun masa pengabdiannya, Jurgen Klopp bisa disebut sebagai satu di antara manajer tersukses di Liverpool. Dia berhasil membawa The Reds meraih delapan trofi juara, termasuk Liga Champions dan Premier League.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Digantikan Arne Slot

Ditinggal Jurgen Klopp, Liverpool gencar mencari sosok ideal untuk duduk di kursi manajer. Sejumlah nama dikaitkan dengan The Reds, mulai dari Ruben Amorim, Roberto De Zerbi, Julian Nagelsmann, Ange Postecoglou, hingga Xabi Alonso.

Hingga akhirnya, manajemen Liverpool menunjuk Arne Slot sebagai suksesor Jurgen Klopp pada Senin (20/5/2024). Pelatih asal Belanda tersebut akan efektif mengasuh The Reds per Juni 2024.

Sebelum duduk di kursi manajer Liverpool, Slot merupakan pelatih Feyenoord dari 2021 sampai 2024. Selama tiga musim menangani Feyenoord, Arne Slot berhasil mempersembahkan dua titel juara, yakni Eredivisie 2022/2023 dan KNVB Cup 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Sukses

Keputusan Liverpool menunjuk Arne Slot sebagai penerus Jurgen Klopp dipertanyakan banyak pihak, terutama suporter. Apalagi, prestasi Slot bersama Feyenoord tak terlalu mentereng.

Namun, Robin van Persie optimistis Arne Slot bakal menorehkan kesuksesan di Liverpool. Menurut Van Persie, Slot memiliki gaya bermain yang mirip dengan taktik yang diterapkan Jurgen Klopp di The Reds.

"Saya menilai Arne Slot akan berjalan dengan sangat baik di Liverpool. Cara dia bermain sejalan dengan gaya permainan Klopp, dan apa yang biasa mereka lakukan di sana," ucap Van Persie.

"Saya berharap mereka melakukannya dengan sangat baik. Liverpool adalah salah satu klub bagus di Inggris. Saya bisa bermain untuk dua klub bagus lainnya," tambah eks striker Arsenal dan Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer