Sukses


Prediksi Formasi Liverpool di Bawah Kendali Arne Slot: Darwin Nunez Kehilangan Tempat, Trent Alexander-Arnold Jadi Gelandang

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan mengakhiri era Jurgen Klopp dan memasuki era Arne Slot.

Bos Feyrenoord, Slot, tidak akan membuang banyak waktu sebelum mengambil alih Anfield, karena pelatih asal Belanda itu mampu menghabiskan kampanye pramusim penuh untuk memikirkan cara menggunakan skuadnya. The Reds kemungkinan akan melakukan beberapa penambahan untuk bos baru mereka, sementara juga akan ada beberapa kepergian.

Joel Matip dan Thiago Alcantara keduanya akan pergi pada musim panas ketika kontrak mereka berakhir, dan kemungkinan ada minat pada satu atau lebih bintang senior dengan sisa waktu pada kontrak mereka saat ini. Slot juga pasti akan duduk bersama Michael Edwards dan Richard Hughes untuk membicarakan opsi rekrutan baru.

Bagian dari logika di balik penunjukan Slot adalah peluang untuk kesinambungan dalam hal formasi – sesuatu yang belum tentu berlaku untuk pesaing lainnya. Dia lebih menyukai formasi empat bek di Rotterdam, dan meskipun formasi 4-2-3-1 yang disukainya sedikit berbeda dari formasi 4-3-3 milik Klopp, jangan lupa bahwa Klopp menggunakan formasi tersebut dengan sangat efektif di Borussia Dortmund.

Slot, 45, harus mengambil sejumlah keputusan di bursa transfer pertamanya. Trent Alexander-Arnold , Virgil van Dijk dan Mohamed Salah akan memasuki tahun terakhir dari kontrak mereka saat ini, dan yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang bertahan dan siapa yang pergi.

Tapi bagaimana Slot mengatur tim Liverpool ketika dia mulai hidup di Anfield? Di sini, Bola.com telah berupaya untuk mengukur seperti apa XI pilihannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiper dan Bek

Meskipun Alisson mungkin tidak sepenuhnya diperlukan mengingat kemunculan Caoimhin Kelleher, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa pemain Brasil itu akan pindah musim panas ini. Hal ini terjadi meskipun ada kekhawatiran yang berkembang dari rivalnya Manchester City bahwa rekan internasionalnya, Ederson, mungkin akan meninggalkan Liga Inggris.

Di hadapan mantan kiper Roma tersebut, salah satu pemain Feyenoord yang paling santer dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield adalah Lutsharel Geertruida. Jika sang kapten mengikuti bosnya ke Merseyside, ia akan menjadi pilihan di lini belakang, namun paling sering digunakan sebagai bek kanan musim ini.

Dengan Slot menjadi penggemar full-back yang maju, tidak ada alasan untuk berpikir Andy Robertson akan kehilangan tempatnya. Joe Gomez tampil mengesankan di sisi kiri selama pengaturan Klopp musim ini, tetapi opsi tumpang tindih yang diberikan pemain asal Skotlandia itu bisa menjadi faktor penentu.

Di lini tengah, banyak hal bergantung pada apakah Van Dijk akan bertahan atau tidak. Namun, jika dia melakukannya, kemitraan dengan pemain baru yang dipanggil dari Inggris, Jarell Quansah, sudah cukup menunjukkan dalam 12 bulan terakhir bahwa kita dapat mengharapkan Slot untuk melakukan hal yang sama - terutama dengan rekornya dalam meningkatkan talenta muda.

3 dari 4 halaman

Lini tengah

Meski pemain internasional Inggris Alexander-Arnold terlihat mampu bermain sebagai bek sayap dalam sistem seperti Feyenoord, cukup jelas bahwa ia telah ditunjuk sebagai gelandang dalam skuad pra-Euro negaranya. Klopp memindahkan pemain berusia 25 tahun itu ke depan di musim terakhirnya, dan menjelang akhir musim kedua dari belakang - dan mungkin ada peran baginya dalam poros ganda musim depan jika Real Madrid tidak menerjemahkan bisikan ketertarikan menjadi sebuah tawaran konkrit.

Alexis Mac Allister adalah pemain lain yang dikaitkan dengan Madrid, meskipun dia tidak terburu-buru meninggalkan Anfield. Dia akan menjadi opsi lain dalam poros ganda, di mana terdapat beberapa opsi.

Namun, satu opsi tambahan adalah Teun Koopmeiners. Pemain internasional Belanda itu telah masuk dalam radar The Reds selama beberapa waktu, dan perekrutan manajer asal Belanda tidak membungkam hubungan dengan bintang Atalanta tersebut.

Banyaknya pilihan yang lebih mendalam dapat membuka jalan bagi salah satu dari Dominik Szoboszlai atau Harvey Elliott untuk pindah ke peran nomor 10. Namun, dengan kembalinya sepak bola Liga Champions ke dalam agenda klub, lebih dari satu pemain harus mendapat kesempatan.

4 dari 4 halaman

Striker

Pertanyaan besar lainnya menyangkut Salah. Jika tawaran besar dari Arab Saudi tidak kunjung datang, ia masih terlihat seperti pemain yang akan memulai di sisi kanan, terutama jika pra-musim penuh dapat membantunya mengatasi kekusutan yang terlihat setelah cedera terbarunya.

Kisah serupa terjadi di sisi kiri, dengan Luis Diaz dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Namun, jika pemain Kolombia itu tetap bertahan, di akhir musim lalu dia menunjukkan mengapa dia harus menjadi pemain di sayap itu.

Diogo Jota cocok dengan pendekatan The Reds jika dia bisa tetap fit, tapi itu adalah sebuah kemungkinan besar. Hal ini menyisakan pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan terhadap Darwin Nunez, terutama jika Barcelona menemukan dana untuk benar-benar menguji tekad Liverpool, sementara kemunculan talenta-talenta muda di musim lalu Klopp berarti Cody Gakpo bukanlah satu-satunya pilihan rotasi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer