Sukses


Diogo Dalot Bicara Rencana MU di Final Piala FA dan Pengaruh Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Diogo Dalot, berbicara panjang lebar mengenai pengaruh kompatriotnya, Cristiano Ronaldo, terhadap dirinya dan rencana The Red Devils untuk menghadapi Man City di final Piala FA, Sabtu (25/5/2024).

Diogo Dalot, yang juga berasal dari Portugal, menyampaikan pandangannya dalam konferensi pers di markas Manchester United (MU), Carrington, beberapa hari sebelum laga penting di Piala FA musim ini.

Diogo Dalot menegaskan bahwa dirinya ingin membantu MU menjuarai Piala FA. Mengutip kata-kata pelatih yang membawa dirinya ke MU, Jose Mourinho, pemain yang hanya duduk di bangku cadangan pada final Piala FA tahun lalu itu punya tekad lebih kuat pada musim ini.

"Seperti yang biasa kami katakan di negara saya, final ada untuk dimenangkan, dan bukan hanya untuk dimainkan," ujar Diogo Dalot mengutip Jose Mourinho seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami menyelesaikan pertandingan dengan perasaan 'Kami sebenarnya bisa memenangkannya', dan hampir saja bisa memenangkannya, tetapi tidak berhasil. Musim ini kami memiliki kesempatan lagi," lanjut pemain MU itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penuh Semangat walau Dianggap Underdog

Diogo Dalot, yang fasih berahasa Inggris bahkan sebelum datang ke Manchester, selalu menarik perhatian dengan jawaban yang penuh perhatian. Ia kerap menjadi perwakilan pemain yang bisa diandalkan di mixed zone, sehingga petugas pers MU aktif mencari alternatif yang aman.

Penampilan ke-50 Diogo Dalot untuk MU pada musim ini bisa menjadi salah satu yang paling berat, mengingat Man City belum pernah kalah dalam pertandingan sejak 6 Desember.

MU dianggap sebagai tim yang tidak diunggulkan pada tahun lalu, tetapi beberapa orang melihat mereka sebagai tim yang dikutuk pada tahun ini. Diogo Dalot menanggapi hal itu dengan penuh semangat.

"Bagi saya pribadi, itu memberikan saya lebih banyak energi. Anda seharusnya tidak menjadi underdog ketika berada di MU, tetapi kami menghadapi tim yang telah mendominasi sepak bola Inggris dan kami ingin menjadi tim di masa depan yang semua orang pikir akan menjadi juara secara otomatis," tegas Diogo Dalot.

3 dari 6 halaman

Energi yang Positif

Diogo Dalot mengungkapkan bahwa energi di Carrington haruslah positif. "Jika mereka berpikir akan menang, mari kita lihat apakah mereka akan melakukannya," ujarnya.

Diogo Dalot menekankan pentingnya mentalitas yang tepat saat menghadapi pertandingan ini dan keyakinan bahwa mereka dapat memberikan penampilan terbaik.

Ritual pra-pertandingan yang dijalani Diogo Dalot adalah berlari menuju Stretford End atau para pendukung. Ia menghargai waktu dan biaya yang telah dikeluarkan oleh penonton untuk datang.

Diogo Dalot selalu bertahan dengan penuh penyesalan di depan para penonton setelah kekalahan yang menyakitkan, seperti yang terjadi pada 2022 ketika melawan Brighton dan Brentford, serta Crystal Palace.

"Dengar, saya akan sangat jujur kepada Anda. Setelah pertandingan melawan Palace, cara para penggemar mendukung kami, itu hampir seperti perasaan bahwa kami tidak pantas mendapatkannya," ujar Dalot yang selalu merasa dukungan para penggemar adalah sesuatu yang sangat istimewa.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo Bikin Dalot Terobsesi

Diogo Dalot juga bericara tentang pengaruh Cristiano Ronaldo terhadap dirinya. Bahkan Diogo Dalot mengaku sedikit terobsesi setelah bisa bertemu dengan bintang sepak bola dunia yang juga berasal dari negara yang sama dengannya.

"Saya menjadi sedikit lebih terobsesi, terutama setelah bertemu dengan Cristiano dan menghabiskan banyak waktu bersamanya," jelasnya.

Diogo Dalot mengadopsi pendekatan Cristiano Ronaldo yang sangat fokus kepada kebugaran fisik dan mental, serta konsisten dalam menjaga pola tidur, nutrisi, dan recovery.

5 dari 6 halaman

Hari-Hari Cerah untuk MU Segera Datang

Diogo Dalot percaya bahwa dengan bergabungnya Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik anyar MU, hari-hari akan lebih cerah untuk The Red Devils.

"Mereka siap untuk melakukan perubahan yang diperlukan untuk membangun tim dan mengembalikan tim ke papan atas," ujar Diogo Dalot dengan optimistis.

Menutup pembicaraan, Diogo Dalot menekankan semangat dan energi tim untuk meraih trofi juara.

"Para penggemar lapar akan trofi, klub lapar akan trofi, kami lapar akan trofi. Kami harus berada di level terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Dengan semangat dan determinasi tinggi, Dalot dan rekan-rekannya siap menghadapi Man City di final Piala FA, berusaha memberikan momen istimewa yang diharapkan para penggemar setia MU. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Manchester Evening News

6 dari 6 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer