Sukses


4 Bintang Manchester United dan Man City yang Absen pada Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Man City dan Manchester United (MU) bisa saja tanpa beberapa nama besar untuk final Piala FA Sabtu (25/5/2024) malam WIB di Wembley. Mereka adalah Harry Maguire, Luke Shaw dan Tyrell Malacia serta Ederson.

Man City tahu bahwa kemenangan akan memastikan gelar ganda di kompetisi domestik, setelah kemenangan atas lawan yang sama di final musim lalu membantu mereka meraih Treble. Sebaliknya, MU memasuki pertandingan ini dengan kesadaran bahwa mereka harus menang untuk lolos ke Eropa, dengan masa depan manajer menjadi bahan perdebatan.

Kedua tim terkena dampak cedera selama musim yang panjang. Man City tanpa Erling Haaland dan Kevin De Bruyne untuk beberapa pertandingan liga dalam perjalanan untuk memenangkan gelar, sementara masalah pertahanan MU memaksa mereka untuk menggunakan banyak pasangan bek tengah yang berbeda.

MU tampaknya akan kehilangan salah satu bek tengah itu, dengan Harry Maguire absen dari pertandingan di Wembley. Bek Inggris ini adalah salah satu dari tiga pemain yang tidak akan diperkuat Ten Hag, sementara Guardiola juga tidak dalam kekuatan penuh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penyebab Absen

"Ya, Harry Maguire tidak tersedia tetapi sisanya, semua pemain yang Anda sebutkan tersedia,” kata Ten Hag kepada wartawan. Sementara Shaw dan Malacia tetap absen, pemain lain, termasuk Victor Lindelof dan Anthony Martial yang sudah lama absen, diperkirakan akan tampil.

“Besok latihan terakhir dan kami membuat keputusan akhir tapi menurut saya sekarang terlihat bagus,” tambahnya. "Maguire? Cederanya tidak sembuh seperti yang diharapkan."

Sedangkan bagi Man City, kiper Ederson adalah satu-satunya pemain yang absen secara signifikan. Pemain internasional Brasil telah ditarik dari skuad negaranya di Copa America setelah mengalami cedera saat bermain untuk City melawan Spurs, meskipun Stefan Ortega – yang akan bermain pada hari Sabtu – tetap menjadi penjaga piala klub.

3 dari 3 halaman

Ogah Bahas Masa Depan

Di sisi lain, Erik ten Hag tidak akan tertarik pada pertanyaan tentang masa depannya. Thomas Tuchel telah dikaitkan dengan pekerjaan di Old Trafford setelah mengonfirmasi kepergiannya dari Bayern Munchen, tetapi ETH saat ini menegaskan dia fokus pada tugas yang ada di hari Sabtu.

“Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” desak Ten Hag. “Saya hanya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan itu adalah memenangkan pertandingan pada hari Sabtu terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan proyek."

“Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi dan hari Sabtu adalah kesempatan berikutnya. Setelah setiap musim Anda meninjaunya dan kami akan melihat posisi kami dalam proyek ini.

 “Ada hal-hal yang harus kami ubah, kami membicarakannya akhir-akhir ini, namun ada beberapa hal yang sangat baik, pemain-pemain bermunculan, nilai-nilai meningkat dan pada hari Sabtu kami memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi berikutnya.”

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer