Sukses


Raih Juara Kan Man City Sudah Sering Nih, Lantas Apa Motivasi Bernardo Silva Mengalahkan MU pada Final Piala FA?

Bola.com, Jakarta - Bernardo Silva bertekad untuk menciptakan sejarah baru, saat Manchester City mengahadapi Manchester United di final Piala FA.

Manchester City musim ini kembali keluar sebagai pemangku gelar, sekaligus menjadi tim pertama Premier League yang memenangkan empat gelar liga berturut-turut.

Seolah ingin kembali menunjukan jati dirinya sebagai tim papan atas Premier League, Manchester City kembali berusaha untuk mencipatakan sejarah baru di musim ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola, memiliki peluang untuk meraih gelar ganda berturut-turut, jika mereka menang atas rival sekotanya, Manchester United di final Piala FA.Sebelumnya derby Manchester juga terjadi di final Piala FA 2022/2023, dengan Manchester City menang 2-1 atas Manchester United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motivasi Bernardo Silva

Dengan potensi menciptakan sejarah baru, itu menjadi motivasi bagi seluruh pemain Manchester City untuk menang pada laga derby Manchester tersebut. Bernardo Silva turut mengungkapkan hal tersebut sebagai motivasi tim, untuk memenangkan pertandingan final itu di Wembley, hari Sabtu, 25 Mei 2024.

“Itu adalah motivasi untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata Bernardo Silva.

“Kami ingin mendapatkan rekor itu. Kami menghadapinya dan kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dan berusaha menjadi sangat kompetitif, karena kami menginginkan Piala FA ini,” ungkap Silva.

 

3 dari 3 halaman

Kompetitif

Namun, pemain asal Portugal ini menggagap target tersebut bisa terwujud, karena skuat Manchester City adalah sekelompok pemain yang kompetitif.

“Target-target ini selalu membantu, tapi saya pikir itu hanya perasaan yang kami miliki. Kami adalah sekelompok pemain dan pemimpin yang sangat kompetitif. Bahkan dalam latihan, jika kami melawan satu sama lain, kami sangat kompetitif,”

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengakui menginginkan memberi para penggemar sebuah gelar dan kemenangan lagi ketika melakoni derby Manchester di final Piala FA.

“Final Piala FA, melawan rival terbesar Anda di kota yang sama? Saya pikir ini sangat emosional bagi mereka dan kami memahaminya.

“Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mencoba dan memberi mereka apa yang layak mereka dapatkan, yaitu satu gelar lagi dan kemenangan,” ucap Silva dikutip dari Mirror, Jumat (24/5/2024).

Sumber: Mirror

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer