Sukses


Tanpa Harry Maguire, Erik ten Hag Tetap Pede MU Raih Trofi Piala FA

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Harry Maguire, tidak bisa turun dalam pertandingan final Piala FA melawan Manchester City, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Maguire sudah absen selama dua setengah minggu karena cedera otot. Namun, ia tetap masuk daftar sementara pemain Timnas Inggris untuk Euro 2024 yang diumumkan pada Selasa (21/5/024).

Namun, cedera pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa sembuh tepat waktu sehingga harus absen dalam duel kontra Man City di Stadion Wembley, London.

Selain Harry Maguire, dua pemain Manchester United lainnya juga harus absen dalam partai krusial tersebut. Tyrell Malacia telah absen sepanjang musim ini karena cedera lutut, sementara Luke Shaw tidak bermain sejak 18 Februari karena masalah hamstring.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Pemain Kembali Berlatih

Sementara itu, Victor Lindelof, Mason Mount, dan Anthony Martial telah berlatih pada pekan ini dan berpeluang dimasukkan daftar pemain MU. Keputusan tersebut akan diumumkan setelah sesi latihan pra-pertandingan terakhir Manchester United, Jumat (24/5/2024).

"Yeah, Harry Maguire tidak tersedia tetapi sisanya, semua pemain yang disebutkan oleh Anda tersedia. Besok latihan terakhir dan kami akan membuat keputusan akhir," kata manajer Th Red Devils, Erik ten Hag.

"Tetapi dari yang saya lihat sekarang, semuanya tampak bagus. Maguire? Cederanya tidak sembuh," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Trofi Kedua

Manchester United berpeluang memenangkan trofi kedua di bawah kepemimpinan Ten Hag setelah menjuarai Carabao Cup musim lalu. Namun, posisi manajer asal Belanda itu makin genting, karena Tim Setan Merah finish di posisi delapan klasemen akhir Premier League

"Semuanya tentang trofi dan kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan trofi. Jadi dalam 10 tahun terakhir, tidak banyak trofi di klub ini tetapi kami punya kesempatan untuk memenangkan dua trofi dalam dua tahun," ungkap Erik ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

MU Bertekad Juara

Erik ten Hag menegaskan ingin selalu memenangkan tiap pertandingan yang dilakoni. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengaku hanya akan fokus pada pertandingan, seperti yang biasanya dilakukan.

"Final Piala FA adalah acara besar dan kami ada di sana, bahkan dalam musim yang tidak sesuai rencana kami, kami ada di sana. Kami punya kesempatan dan itu tidak pernah mudah, tetapi kami harus mengejarnya dan kami akan melakukannya,” pungkas Ten Hag.

Final Piala FA menjadi satu-satunya cara bagi Erik ten Hag untuk meyakinkan direksi Manchester United untuk mempertahankannya. Setelah musim buruk di Liga Champions dan Premier League, trofi Piala FA dapat menjadi piala yang memberikan kepercayaan diri bagi pemain The Red Devils mengarungi musim depan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Manchester City Vs Manchester United

  • Final Piala FA
  • Hari: Sabtu, 25 Mei 2024
  • Stadion: Wembley, London
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6317-bein-3?schedule_id=3463552

Sumber: Manchester Evening News

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Video Populer

Foto Populer