Sukses


Deretan Pemain yang Berusaha Man City Jual pada Musim Panas 2024: Ada Joao Cancelo

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) akan menjalani pertandingan terakhir musim ini di final Piala FA melawan rival sekota, Manchester United (MU).

Gelar keempat secara beruntun di Premier League datang setelah treble winners musim lalu. Man City juga menambahkan Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa ke etalase trofi musim ini.

Keberhasilan menjuarai Piala FA kedua dalam dua musim beruntun tentu akan memperpanjang dominasi mereka.

Setelah itu, para pemain Man City akan berusaha untuk beristirahat sebanyak mungkin sebelum bergabung dengan tim nasional untuk Euro dan Copa America. 

Sementara itu, Pep Guardiola akan mengambil cuti musim panas dan melakukan perencanaan untuk membangun skuad yang akan beraksi lagi pada musim 2024/25.

Man City telah mengumpulkan jutaan paun dalam beberapa tahun terakhir dari penjualan pemain untuk meningkatkan anggaran transfer mereka, termasuk lebih dari 100 juta paun untuk kepergian penggawa akademi. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pemain Muda yang Akan Dijual Man City

Bahkan, tanpa 42 juta paun atau setara Rp857 miliar yang diperoleh dari penjualan Cole Palmer ke Chelsea, Man City telah menjual sejumlah pemain muda dengan harga lebih dari 10 juta paun per pemain.

Seperti Romeo Lavia, Shea Charles, Sam Edozie, Carlos Borges, dan James Trafford. Beberapa kesepakatan untuk menjual pemain akademi telah diatur untuk musim panas ini.

Langkah tersebut bisa memberikan The Citizens modal 25 juta paun atau setara Rp500 miliar untuk anggaran mereka sebelum jendela transfer dibuka. 

Tommy Doyle, dipinjamkan ke Wolves, pindah ke Molineux secara permanen bulan ini seharga 4,5 juta sebagai bagian dari kesepakatan.

 

3 dari 6 halaman

Taylor Harwood-Bellis

Sementara itu, Taylor Harwood-Bellis akan bergabung dengan Southampton sekitar 20 juta jika berhasil promosi dalam final play-off Championship vs Leeds.

Jika Southampton tetap berada di divisi kedua, Harwood-Bellis akan tetap diminati dan City bisa mencari biaya yang sama.

Kapten Timnas Inggris U-21 itu memiliki lebih dari 100 penampilan di Championship dan masih punya kontrak di City hingga 2025, pindah permanen mungkin lebih baik untuknya dan klub.

Demikian pula, Callum Doyle yang baru saja membantu Leicester kembali ke Premier League. Doyle mencapai final play-off Championship musim lalu dengan Coventry sehingga akan menjadi bek muda Inggris lain yang menarik minat klub. 

 

4 dari 6 halaman

Penjualan Joao Cancelo

Terdapat juga beberapa pemain pinjaman tim utama yang bisa dijual secara permanen, di antaranya Cancelo.

Namun, tampaknya tidak ada jalan kembali bagi Joao Cancelo yang saat ini berada dalam masa pinjaman keduanya dari Etihad. 

Barcelona ingin mempertahankannya musim depan, tetapi telah mengakui kesulitan  untuk membayarnya. Sehingga, City harus memutuskan menyetujui pinjaman lagi atau mencoba untuk menjualnya ke tempat lain. 

Demikian pula, pinjaman Kalvin Phillips ke West Ham tidak memberikan efek perubahan yang diharapkan. Hal tersebut pasti tidak akan membuat Guardiola berubah pikiran bahwa gelandang itu tidak cocok dengan sistemnya. 

 

5 dari 6 halaman

Duo Luton Town

Pemain pinjaman lain yang bisa dijual adalah wing-back, Luton, Issa Kabore, yang tampil impresif di Liga Inggris dan James McAtee.

Penyerang ini meyakinkan City untuk membiarkannya pergi dengan status pinjaman lagi musim ini, dan kerap bermain untuk Sheffield United, tetapi mereka telah menjalani musim yang buruk.

Sementara itu, Liam Delap telah mencetak gol di Championship di dan sekarang mungkin saatnya untuk menjualnya dengan sisa kontrak dua tahun yang dimiliki. Kemudian, Maximo Perrone dibeli Januari lalu dan kemudian dipinjamkan ke Las Palmas. 

Rekor Manchester City dalam mengembangkan dan menjual pemain akademi membawa kejayaan dalam beberapa musim terakhir.

Tim asuhan Guardiola itu pun akan berusaha menjual beberapa pemainnya di musim panas mendatang untuk memberi ruang bagi pemain baru di tim utama. 

Sumber: Manchester Evening News

Penulis: Rayhan Hakim 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer