Sukses


Tanda-Tanda Man City Bakal Jungkalkan MU di Final Piala FA: Statistik Mentereng Guardiola di Derbi Manchester

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan bersua Manchester United pada laga final Piala FA musim ini. Melakoni duel ini, Man City didukung sejumlah catatan mentereng pada derbi Manchester, termasuk yang dimiliki Pep Guardiola.

Duel sesama klub Kota Manchester tersebut bakal bergulir di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Laga Manchester City versus Manchester United bakal disiarkan live streaming di Vidio.

Menghadapi MU, Man City berbekal sederet statistik mentereng. The Citizens sukses memetik enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh pertemuan terakhir kontra The Red Devils diseluruh ajang.

Dari enam kemenangan tersebut, dua di antaranya diraih Manchester City pada ajang Premier League musim ini. City sukses mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 3-0, serta menang 3-1 di Stadion Etihad.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Mentereng Pep Guardiola

Selain itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga memiliki statistik mentereng pada derbi Manchester. Sejak mengasuh Man City pada 2016, Guardiola sukses membawa anak asuhnya merengkuh 12 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan tujuh kekalahan kontra Manchester United.

Pada periode tersebut, Manchester City asuhan Pep Guardiola juga berhasil mencetak 38 gol dan kemasukan 25 gol. Andai berhasil menjuarai Piala FA musim ini, Guardiola akan membawa Man City semakin dominan atas Tim Setan Merah.

The Citizens bakal meraih titel juara ke-18 sejak ditangani Pep Guardiola. Adapun Manchester United hanya mengoleksi empat trofi sejak 2016.

 

3 dari 4 halaman

Kawinkan Trofi

Pep Guardiola menegaskan masih lapar meraih trofi juara bersama Manchester City. Apalagi, City memiliki kans untuk mengawinkan titel Premier League dengan Piala FA dalam dua musim secara beruntun.

"Kami bermain di Piala FA dan kami bisa meraih gelar ganda berturut-turut. Kami punya peluang untuk melakukannya," ujar Pep Guardiola.

"Piala FA tetaplah Piala FA. Stadion Wembley, semua penggemar kami pergi ke London. Ini pertandingan terakhir musim ini, dan upaya terakhir untuk meraih trofi juara," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Manchester City Vs Manchester United

  • Final Piala FA
  • Stadion Wembley, London
  • Hari: Sabtu, 25 Mei 2024
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6317-bein-3?schedule_id=3463552

Sumber: BBC Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer