Sukses


3 Fakta Kemenangan MU atas Man City di Final Piala FA 2023: 2 Remaja Bikin Malu The Citizens

Bola.com, London - Manchester United (MU) sukses menjadi juara Piala FA 2023/2024. Setan Merah mengalahkan sang rival sekota, Manchester City di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak di babak pertama. Yakni oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-30, dan Kobbie Mainoo sembilan menit kemudian.

Manchester City sempat membalas pada menit ke-87. Namun, gol dari Jeremy Doku tak mampu menyelamatkan The Cityzens dari kekalahan.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai laga kemenangan Manchester United di final Piala FA musim ini. Ulasan lengkapnya ada di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Remaja

Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo menjadi pencetak gol bagi Manchester United pada pertandingan ini. Hebatnya, keduanya bisa dikatakan masih remaja.

Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho sama-sama baru berusia 19 tahun. Keduanya juga menciptakan sejarah sendiri.

Sebelumnya, belum ada sebuah tim yang dua pemain remajanya bisa mencetak gol di babak final Piala FA. Garnacho dan Mainoo jelas menjadi harapan masa depan Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Gagal Double Winners

Manchester City mampu menjadi juara Premier League 2023/2024. Mereka unggul atas Arsenal dalam persaingan juara.

Manchester City pun bertekad meraih gelar kedua alias double winners dengan menjadi juara Piala FA 2023/2024. Namun, apa daya hal itu tak bisa dilakukan.

Kekalahan di final Piala FA 2023/2024 juga menjadi catatan menyakitkan. Sebab, kekalahan itu diderita dari rival sekota.

4 dari 4 halaman

Peran Krusial Andre Onana

Andre Onana kerap menjadi bahan olok-olok di media sosial. Namun, pada laga ini Onana menunjukkan kelasnya.

Eks kiper Ajax dan Inter Milan itu melakukan paling tidak empat penyelamatan hebat. Andre Onana sangat berperan membuat gawang MU hanya kebobolan sekali pada laga ini. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer