Sukses


Reaksi Netizen Setelah MU Bungkam Man City dan Raih Trofi Piala FA: Fansnya pada Keluar dari Gua

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil membungkam Manchester City pada final Piala FA musim ini. Kemenangan tersebut membuat MU berhak meraih trofi Piala FA, sekaligus yang ke-13 di turnamen tersebut.

Meladeni Manchester City di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) malam WIB, Manchester United tampil di bawah tekanan. MU hanya mencatatkan 26,5 persen penguasaan bola, berbanding 73,5 persen milik Man City.

Tim Setan Merah juga melepaskan 11 tembahan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Citizens memperoleh empat peluang bagus dari 19 kesempatan.

Meski kalah dominan, Manchester United tampil lebih efektif. Anak asuh Erik ten Hag itu pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol kemenangan Manchester United disarangkan Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo menit ke-39. Adapun gol tunggal Manchester City dicetak Jeremy Doku menit ke-87.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

Pelipur Lara

Berkat kemenangan atas Manchester City, Manchester United berhak meraih trofi juara Piala FA musim ini, sekaligus yang ke-13 sepanjang sejarah klub. Gelar itu pun sekaligus menjadi pelipur lara MU setelah tampil buruk pada musim 2023/2024.

Meraih trofi Piala FA membuat The Red Devils berhak tampil di Liga Europa musim depan. Padahal seharusnya MU tak mendapatkan jatah berlaga di Eropa, karena hanya finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League musim ini.

Sementara itu, Chelsea yang berada di urutan keenam klasemen akhir harus rela berlaga di Europa Conference League musim depan. Adapun Newcastle United yang menempati peringkat ketujuh dan sebelumnya berhak tampil di Europa Conference League, harus gigit jari gara-gara keberhasilan Manchester United menjuarai Piala FA.

Pencapaian MU tersebut menuai beragam reaksi dari netizen +62. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 11 halaman

Fans MU Pamer Keberhasilan

4 dari 11 halaman

Ramai-Ramai Keluar

5 dari 11 halaman

Pada Keluar dari Gua

6 dari 11 halaman

Menyala Klub ku...

7 dari 11 halaman

Sindir Arsenal

8 dari 11 halaman

Bikin Makin Semangat

9 dari 11 halaman

Bikin Nangis

10 dari 11 halaman

Ngarep Liga Champions

11 dari 11 halaman

Lagi Besar Kepala

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer