Sukses


Juara Piala FA Musim Ini, MU Rebut Tiket ke Liga Europa dari Chelsea, dan Newcastle United Nangis di Pojokan

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil meraih trofi juara Piala FA musim ini. Pencapaian tersebut membuat MU merebut tiket Liga Europa musim depan dari Chelsea, sedangkan Newcastle United yang sempat finis di zona Eropa harus gigit jari.

Tim Setan Merah bersua Manchester City di Stadion Wembley, London pada partai final Piala FA, Sabtu (26/5/2024) malam WIB. Melakoni duel tersebut, Manchester United tak diunggulkan.

Apalagi, Manchester City baru saja memastikan diri meraih trofi juara Premier League 2023/2024. Namun, The Red Devils ternyata mampu membalikkan prediksi dan berhasil membungkam Man City dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Manchester United disarangkan Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo menit ke-39. Adapun gol tunggal Manchester City dicetak Jeremy Doku menit ke-87.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berhak Tampil di Liga Europa

Berkat kemenangan atas Manchester City, Manchester United berhak meraih trofi juara Piala FA musim ini, sekaligus yang ke-13 sepanjang sejarah klub. Gelar itu pun sekaligus menjadi pelipur lara MU setelah tampil buruk pada musim 2023/2024.

Meraih trofi Piala FA membuat The Red Devils berhak tampil di Liga Europa musim depan. Padahal seharusnya MU tak mendapatkan jatah berlaga di Eropa, karena hanya finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League musim ini.

Sementara itu, Chelsea yang berada di urutan keenam klasemen akhir harus rela berlaga di Europa Conference League musim depan. Adapun Newcastle United yang menempati peringkat ketujuh dan sebelumnya berhak tampil di Europa Conference League, harus gigit jari gara-gara keberhasilan Manchester United menjuarai Piala FA.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Bangga

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, merasa sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya meraih trofi Piala FA 2023/2024. Apalagi, MU berhasil memanfaatkan peluang terakhir unuk meraih gelar.

"Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi. Saya ingin memainkan sepak bola terbaik, dinamis, menyerang, tetapi pada akhirnya Anda harus memenangkan pertandingan dan trofi," kata Ten Hag.

"Itulah mentalitas yang kami bawa. Ini adalah satu-satunya peluang kami dan kami berhasil. Saya' Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Wakil Inggris di Eropa

Liga Champions: 

  • Manchester City (Juara Premier League)
  • Arsenal
  • Liverpool
  • Aston Villa

Liga Europa:

  • Tottenham Hotspur
  • Manchester United (Juara Piala FA)

Europa Conference League:

  • Chelsea

Sumber: BBC Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer