Sukses


Trofi Juara Piala FA Milik MU Punya Arti Khusus untuk Erik ten Hag dan 3 Pilar The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-1 atas tetangganya, Man City, dalam laga final Piala FA 2023/2024 di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Sukses ini pun memiliki arti khusus untuk Erik ten Hag dan tiga pemain MU.

MU berhasil unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama pertandingan final Piala FA tersebut. Alejandro Garnacho membuka keunggulan MU pada menit ke-30 dan digandakan oleh Kobbie Mainoo, yang memaksimalkan umpan dari Bruno Fernandes, sembilan menit berselang.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-87, Man City memperkecil jarak melalui gol yang dicetak oleh Jeremy Doku. Umpan yang diberikan Phil Foden berhasil dimaksimalkan oleh penyerang sayap Man City itu.

Sayangnya, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. MU pun berhasil menjadi juara Piala FA dan trofi juara ini memiliki arti bagi Erik ten Hag dan tiga pemain MU, yaitu Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Mason Mount.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Erik ten Hag Kalahkan Pep Guardiola

 

Keberhasilan MU menang atas Man City dan menjadi juara Piala FA memiliki arti yang sangat besar bagi Erik ten Hag, sang manajer tim. Ini adalah trofi kedua Erik ten Hag sejak menangani The Red Devils.

Namun, trofi juara Piala FA ini menjadikan Erik ten Hag sebagai manajer tim pertama yang berhasil mengalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola di sebuah laga final kompetisi domestik.

3 dari 6 halaman

Lisandro Martinez Selalu Meraih Trofi Setiap Musim

 

Bagi Lisandro Martinez, trofi juara Piala FA yang diraih MU ini berhasil menjaga tren positifnya sejak datang ke Eropa pada 2019. Setiap musim, pemain asal Argentina itu selalu meraih trofi juara, setidaknya satu setiap musim.

Pada musim 2019/2020, Lisandro Martinez menjadi juara Johan Cruyff Shield bersama Ajax. Kemudian berlanjut dengan menjuarai Eredivisie dan KNVB Cup 2020/2021, dan meraih gelar juara Eredivisie pada musim 2021/2022 atau musim terakhir Ajax.

Sementara setelah pindah ke MU, Lisandro Martinez menjadi juara Carabao Cup 2022/2023 dan kini meraih gelar juara Piala FA pada musim 2023/2024.

4 dari 6 halaman

Trofi Ke-20 Raphael Varane di Level Klub

 

Gelar juara Piala FA 2023/2024 yang diraih oleh MU juga istimewa bagi bek asal Prancis, Raphael Varane. Seperti halnya bagi Lisandro Martinez, trofi juara Piala FA ini merupakan yang kedua diraih Varane di MU.

Namun, ini juga menjadi trofi ke-20 bagi Raphael Varane di level klub. Selain dua trofi yang diraih saat berseragam MU, Raphael Varane sudah meraih 18 trofi juara bersama Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Raphael Varane meraih empat trofi Liga Champions, empat trofi Piala Dunia Antarklub, tiga trofi juara La Liga Spanyol, tiga trofi Piala Super Eropa, tiga trofi Piala Super Spanyol, dan satu trofi Copa del Rey.

5 dari 6 halaman

Mason Mount Sudah Mainkan 7 Final di Wembley dan Akhirnya Juara!

 

Keberhasilan MU menjadi juara Piala FA juga memiliki arti besar bagi Mason Mount. Menjalani laga final pertamanya di Wembley bersama MU, Mason Mount langsung menjadi juara.

Padahal sebelumnya, Mason Mount pernah tampil enam kali di pertandingan final yang digelar di Wembley bersama Chelsea, ketika dipinjamkan ke Derby County, ataupun bersama Timnas Inggris.

Mason Mount kali pertama tampil di Wembley adalah saat menjalani laga final play-off promosi ke Premier League pada 2019 bersama Derby County. Namun, Mason Mount kalah dalam laga tersebut.

Setelah itu, Mason Mount menjalani tiga pertandingan final bersama Chelsea, yaitu final Piala FA 2020, 2021, dan 2022. Sayangnya, tak satu pun laga tersebut juga berhasil dimenangi oleh Mason Mount.

Terakhir, Mason Mount juga tampil di final Euro 2020 yang digelar di Wembley pada 2021. Bersama Timnas Inggris, Mason Mount pun gagal untuk bisa menjadi juara di Wembley pada saat itu.

Sumber: Squawka

 
6 dari 6 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer