Sukses


Perdana! Manchester United Kawinkan Trofi Juara Piala FA Tim Putra dan Putri

Bola.com, Jakarta - Piala FA 2023/2024 benar-benar menjadi milik Manchester United. Baik di kompetisi putra maupun putri, trofi juara menjadi milik The Red Devils.

Terbaru, Manchester United asuhan Erik ten Hag berhasil menjadi juara Piala FA 2023/2024. The Red Devils meraih trofi juara setelah menang 2-1 atas tim tetangga, Manchester City, dalam laga final yang digelar di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

MU berhasil unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama. Alejandro Garnacho membuka keunggulan The Red Devils pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo sukses menggandakannya pada menit ke-39 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Pada babak kedua, Man City berhasil memperkecil jarak lewat gol yang dicetak Jeremy Doku pada menit ke-87. Pemain sayap Man City itu menjebol gawang yang dikawal Andre Onana setelah menerima umpan dari Phil Foden.

Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga laga usai. Trofi juara Piala FA 2023/2024 pun menjadi milik The Red Devils, setelah pada musim lalu harus mereka serahkan kepada Man City.

Namun, ada satu fakta menarik dari keberhasilan Manchester United meraih trofi juara Piala FA musim ini. The Red Devils berhasil mengawinkan trofi juara Piala FA milik tim putri dengan tim putra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Putri MU juga Juara Piala FA

Dua pekan sebelum Bruno Fernandes dkk. berhasil menjadi juara Piala FA musim ini, tim putri Manchester United sudah lebih dulu meraih trofi juara di kompetisi yang sama. Ya, tim putri MU menjuarai Women's FA Cup musim ini.

Tim asuhan Marc Skinner berhasil menjadi juara setelah meraih kemenangan 4-0 atas Tottenham Hotspur di laga final yang juga digelar di Wembley, Minggu (12/5/2024).

Ella Ann Toone membuka keunggulan MU lewat gol yang dicetaknya pada menit 45'+3. Kemudian pada babak kedua Rachel Williams menggandakan keunggulan The Red Devils menjadi 2-0 pada menit ke-54.

Setelah itu Lucia Garcia mencetak brace pada menit ke-57 dan 74'. Skor 4-0 pun menjadi akhir dari cerita indah The Red Devils pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Perdana dalam Sejarah

Keberhasilan Manchester United mengawinkan gelar juara Piala FA yang menjadi milik tim putra dan putri pada musim ini merupakan sejarah yang baru ditorehkan.

"Manchester United telah memenangkan Piala FA putri dan putra di musim yang sama untuk kali pertama," kicau Squawka.

Sumber: Squawka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer