Sukses


Kobbie Mainoo Cemerlang saat Antar MU Juara Piala FA, Paul Scholes: Dia 10 Kali Lebih Hebat dari Saya!

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, kembali memberikan pujian kepada Kobbie Mainoo. Menurutnya, gelandang muda The Red Devils itu memiliki kualitas luar biasa yang melampaui batas dirinya sendiri.

Pujian tersebut disampaikan oleh Paul Scholes setelah Kobbie Mainoo membantu MU menjuarai Piala FA 2023/2024. Dalam laga yang digelar di Wembley, Sabtu (25/5/2024), MU menang 2-1 atas tetangganya, Man City.

Kobbie Mainoo menjadi starter dalam pertandingan ini. Sekali lagi ia memperlihatkan performa yang ciamik di lini tengah The Red Devils.

Bahkan Kobbie Mainoo juga berhasil mencetak satu gol yang memastikan kemenangan The Red Devils atas sang tetangga. Penampilan apik sang gelandang membuat Paul Scholes terkesan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Talenta Istimewa

Setelah pertandingan tersebut, banyak yang menilai Kobbie Mainoo memiliki kemiripan dengan sang senior, Paul Scholes. Melalui akun Instagram, Paul Scholes menilai Mainoo jauh lebih baik ketimbang dirinya.

"Saya membaca banyak yang membandingkan saya dengan anak ini," tulis Scholes.

"Kalian tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membandingkan kami bedua. Dia 10 kali lebih hebat ketimbang saya pada usia 19 tahun," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kualitas Ciamik

 

Lebih lanjut, Scholes juga menjelaskan apa yang membuatnya terkesan dari sosok Kobbie Mainoo. Scholes menilai sang gelandang punya kedewasaan dan ketenangan yang luar biasa untuk seorang pemain berusia 19 tahun.

"Saya sangat suka caranya menerima bola. Dia juga sangat tenang dan ia menyadari apa yang terjadi di sekelilingnya," ujar Scholes.

"Malam ini ia mencetak gol yang besar, dan anak ini sungguh spesial. Selain itu ia juga pemain United," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Berkat Akademi

Kemenangan Manchester United atas Manchester City ini sedikit banyak disebabkan oleh akademi Setan Merah.

Pasalnya selain Mainoo, gol pertama MU dicetak oleh Alejandro Garnacho yang notabene juga merupakan produk akademi Setan Merah.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/5/2024)

5 dari 5 halaman

Akhir dari Persaingan Premier League Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer