Sukses


Pep Guardiola Klaim MU Tak Lebih Baik dari Man City di Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, merasa tim asuhannya bermain tidak kalah baiknya dari Manchester United (MU) saat kedua tim berhadapan di final Piala FA 2023/2024, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Man City yang berhadapan dengan MU di Wembley dalam laga final Piala FA, harus melihat tim asuhannya kalah. Man City tertinggal dua gol lebih dulu karena gol yang dicetak Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Namun, Man City sempat membalas lewat gol yang dicetak oleh Jeremy Doku tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Sayangnya, tim asuhan Pep Guardiola itu tak mampu menambah gol lagi untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Man City pun harus merelakan trofi Piala FA musim ini terlepas dari genggaman. Namun, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak tampil buruk dalam laga final tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampilan yang Bagus

 

Menurut Pep Guardiola, secara keseluruhan Man City bermain dengan bagus. Namun, ia mengakui MU juga memberikan perlawanan yang sengit dalam laga ini.

"Pada babak kedua, kami mendominasi jalannya pertandingan. Sementara kami tahu bahwa Manchester United adalah tim yang sangat berbahaya saat transisi," ujar Pep Guardiola.

"Pada babak pertama kami cukup kewalahan dengan itu, tetapi di babak kedua penampilan kami lebih baik. Jadi secara keseluruhan penampilan kami tergolong bagus untuk partai final," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ogah Cari Alasan

Ketika ditanya mengenai penyebab timnya kalah dalam pertandingan ini, Pep Guardiola ogah mencari kambing hitam. Pep Guardiola menyebut Man City kalah karena gagal mengantisipasi permainan sang tetangga.

"Kami kalah dalam pertandingan ini, dan selamat untuk United. Ini pertandingan yang benar-benar sengit," ujar Pep Guardiola.

"Dalam laga final, banyak hal bisa terjadi. Pada akhirnya, mereka mampu mencetak dua gol dan kami gagal mencetak lebih dari satu gol," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Tanding Ulang

Manchester City dan Manchester United dipastikan bakal tanding ulang di Wembley pada Agustus mendatang.

Kedua tim akan bertanding di ajang Community Shield yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/5/2024)

5 dari 5 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer