Sukses


MU Juara Piala FA 2023 / 2024: Yes! Andre Onana Bisa Balas Dendam ke Man City

Bola.com, Jakarta - Menjadi malam yang istimewa bagi Andre Onana, kiper Manchester United (MU), Sabtu (25/5/2024). Ia ikut mempersembahkan trofi bagi timnya itu yaitu Piala FA 2023/2024.

MU secara perkasa menumbangkang sang juara Liga Inggris, Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Wembley. Ini merupakan gelar pertama tim Setan Merah sepanjang musm 2023/2024.

Atau gelar pertama juga bagi Andre Onana, kiper Kamerun yang didatangkan MU pada awal musim dengan mahar mencapai hampir Rp1 triliun dari Inter Milan.

Pada musim perdananya, Onana sempat dikritik habis-habisan karena gawangnya terlalu mudah dibobol lawan. Angka lebih dari 80 gol sudah bersarang ke gawangnya di semua kompetisi musim ini.

Namun keberhasilan MU menjuarai Piala FA tadi malam membawa kepuasan tersendiri bagi pemain berusia 28 tahun. Apa itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Kelam

Kurang dari satu tahun lalu menjadi salah satu momen kurang bersahabat bagi Andre Onana. Ia masih berseragam Inter Milan dan mimpinya menjuarai Liga Champions 2022/2023 sirna di tangan Man City.

Inter bertemu Man City di final Liga Champions edisi 2022/2023 di Istanbul, Turki, pada 11 Juni 2023. Andre Onana menjadi salah satu pemain kunci Inter meski berposisi sebagai kiper. Ia andalan pasukan Simone Inzaghi.

Namun, Man City keluar sebagai juaranya setelah menang tipis 1-0 lewat gol tunggal dari Rodri pada babak kedua. Inter juga kehilangan kesempatan menjarai Liga Italia karena diraih Napoli.

3 dari 4 halaman

Sukses Revans

Kemudian eks kiper Ajax itu memutuskan pinangan MU pada musim panas 2023. Berlabel kiper mahal, Andre Onana dicap sebagai pembelian gagal karena mudah sekali kebobolan dan melakukan blunder.

Meski demikian, ia adalah pemain andalan Erik ten Hag di bawah mistar The Red Devils. Posisinya tidak pernah tergantikan kiper lain.

Hingga momen istimewa itu datang di final Piala FA melawan tim tetangga. Andre Onana tampil ciamik dengan menggagalkan sejumlah peluang berbahaya seperti dua kali menepis tembakan Kyle Walker pada babak kedua.

Meski sempat ditaklukkan oleh gol Jeremy Doku, Onana berhasil menghindarkan gawangnya dari gol-gol lain Man City. Hingga akhirnya MU keluar sebagai juaranya, dan Onana sukses membalaskan dendam pada Man City.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer