Sukses


MU Yakin Mau Pecat Ten Hag? Dia Bisa Bawa Tim Lain Tsunami Trofi Lho

Bola.com, Manchester - Erik ten Hag mempersembahkan trofi untuk Manchester United (MU) di tengah rumor yang menyebut dirinya bakal dipecat. Tim Setan Merah sukses menggasak juara bertahan Liga Inggris sekaligus rival sekotanya Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

MU menang 2-1 atas The Citizens dalam laga final di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Gol kemenangan mereka dihasilkan oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. Gol balasan Man City dilesakkan Jeremy Doku.

Ini adalah gelar kedua MU di era kepelatihan Erik ten Hag. Musim lalu, atau pada tahun pertamanya membesut Setan Merah, ia mempersembahkan trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle di final.

Situasi saat ini membuat MU menjadi dilematis apabila benar-benar harus memecat Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu masih punya kontrak di Old Trafford hingga 2025 atau tersisa satu musim lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Pergi

Sebuah laporan dari ESPN, Erik ten Hag mengkritik pemilik Manchester United dengan mengatakan bahwa jika mereka tidak menginginkan dia sebagai manajer mereka, dia akan memenangkan trofi untuk klub lain.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan dia masih belum yakin apakah dia akan tetap menjadi manajer musim depan, namun menegaskan dia akan terus memenangkan trofi di manapun bekerja.

“Dua trofi dalam dua tahun tidaklah buruk, tiga final dalam dua tahun tidaklah buruk. Jika mereka tidak menginginkan saya, maka saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan," terang Ten Hag usai final Piala FA, Sabtu (25/5/2024).

3 dari 5 halaman

Rapor Masih Buruk

Masa depan Ten Hag di MU tetap diragukan menyusul finis kedelapan yang mengecewakan di Liga Inggris 2023/2024. Ia sudah kehilangan dukungan dari bos anyar Sir Jim Ratcliffe.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa pimpinan klub telah mencari kandidat potensial. Termasuk nama seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Kieran McKenna dan Thomas Frank/

DI kubu Ten Hag bersikeras bahwa dia mendapat dukungan dari Ratcliffe dan tim Ineos-nya, yang dipimpin oleh direktur olahraga Sir Dave Brailsford.

4 dari 5 halaman

Terselamatkan Trofi Piala FA?

Kini muncul pertanyaa, apakah kemenangan Piala FA cukup untuk menyelamatkan karier Ten Hag di Man United?

“Itulah yang selalu mereka katakan kepada saya. Berapa kali aku harus mengatakannya? Setiap kali pertanyaannya sama. Apakah aku harus mengulanginya sendiri 10, 15, 20 kali?

"Mereka tidak perlu memberitahuku setiap minggu jika mereka sering memberitahuku. Aku mendengarnya berkali-kali."

"Saya berada dalam sebuah proyek dan kami berada di tempat yang kami inginkan, kami sedang membangun tim untuk masa depan. Ketika saya mengambil alih, kami berada dalam kekacauan. Tim berkembang, tim menang, dan tim bermain dengan baik. identitasnya, tetapi Anda membutuhkan pemain yang tersedia dan skuad yang kuat, terutama saat Anda bermain di Inggris dan Eropa."

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan namun kami memiliki nilai dalam skuad, potensi tinggi. Tim mengalami kemajuan dan kami memenangkan trofi," imbuh Ten Hag.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer