Sukses


Alvaro Fernandez Jadi Pemain Pertama yang Dilepas MU pada Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sudah memulai bisnis bursa transfer 2024. The Red Devils resmi melepas full-back mereka, Alvaro Fernandez, ke Benfica setelah klub Portugal itu memutuskan untuk mengambil opsi pembelian setelah masa peminjaman sang pemain berakhir.

Pemain berusia 21 tahun itu memang menikmati enam bulan yang sangat baik bersama Benfica. Alvaro Fernandez tampil dalam 16 penampilan untuk tim asuhan Roger Schmidt itu dan finis di posisi kedua di Liga Portugal.

Kini Manchester United mengonfirmasi transaksi pertama mereka di bursa transfer musim panas 2024. Alvaro Fernandez menjadi pemain pertama yang dilepas MU pada musim panas ini.

"Alvaro Fernandez bergabung bersama raksasa Portugal, Benfica, dengan kesepakatan permanen," bunyi pernyataan di situs resmi MU.

"Semua orang di United mendoakan yang terbaik untuk masa depan Alvaro dan akan terus memantau perkembangannya," tutup pernyataan MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Dapatkan Debut di Old Trafford

 

Alvaro Fernandez sendiri sebenarnya belum pernah mendapat debut dalam sebuah laga resmi bersama tim senior MU di Old Trafford.

Mantan pemain akademi Real Madrid ini hanya tampil 62 kali di tim akademi, tetapi tidak pernah tampil untuk tim utama MU, baik di era Ole Gunnar Solskjaer atau Erik ten Hag.

Dalam kariernya setelah dianggap masuk tim utama MU, Alvaro Fernandez selalu dipinjamkan, mulai dari ke Preston North End pada 2022/2023, kemudian ke Granada pada 2003/2024, dan Benfica pada enam bulan pertama 2024.

3 dari 4 halaman

Ada Klausul Khusus

Dalam kesepakatan dengan MU, Benfica membayar sekitar 5 juta pound, plus 2,5 juta pound sebagai potensi add-on untuk sang pemain.

MU pun senang dengan kesepakatan ini setelah mengamankan klausul pembelian kembali dan adanya kesepakatan biaya penjualan jika Alvaro Fernandez dijual ke klub lain.

Ini merupakan strategi yang sama dari MU untuk membangun perlindungan dalam kesepakatan, seperti yang juga mereka lakukan ketika mengatur peminjaman Hannibal Mejbri ke Sevilla.

Sumber: ManUtd.com, Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer