Sukses


Deretan Fakta 3 Tim Promosi Premier League 2024 / 2025: 2 Langsung Naik Lagi, Klub Elkan Baggott Menunggu 22 Tahun

Bola.com, Jakarta - EFL Championship sudah menyelesaikan musim 2023/2024. Ada tiga tim yang sudah dipastikan naik level ke Premier League musim depan.

Tiga tim yang dimaksud adalah Leicester City, Ipswich Town, dan Southampton. The Foxes keluar sebagai juara EFL Championship musim ini.

Leicester City memang tampil dominan sejak awal musim. Jamie Vardy dan kawan-kawan pun mengumpulkan 97 poin dari 46 pertandingan.

Ipswich Town ada di posisi kedua. Pasukan Kieran McKenna hanya tertinggal satu poin saja dari Leicester City. Mereka pun akan kembali berlaga di Premier League setelah sekian lama. 

Sementara Southampton memenangkan laga play-off promosi atas Leeds United. Soton menang 1-0 dalam laga yang digelar di Wembley, London, Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Bola.com memiliki beberapa fakta menarik mengenai tim-tim promosi ke Premier League tersebut. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Langsung Naik

Dua dari tiga tim yang mendapatkan tiket promosi ke Premier League 2023/2024 rupanya baru terdegradasi dari liga tersebut pada musim 2022/2023. Dua tim yang dimaksud adalah Leicester City dan Southampton.

Keduanya hanya memerlukan satu musim saja di EFL Championship untuk bisa kembali ke level tertinggi sepak bola Inggris.

3 dari 5 halaman

Pertama Sejak 2002

Ipswich Town tampil luar biasa di musim 2023/2024. Mereka pun bisa menempati posisi kedua klasemen akhir EFL Champonship dan mendapatkan tiket promosi ke Premier League musim depan.

Kembalinya Ipswich Town ke Premier League ini tentu sangat menggembirakan. The Tractor Boys sudah absen dari  liga level tertinggi Inggris sejak 2002.

4 dari 5 halaman

Peringkat Keempat

Southampton sebenarnya mengakhiri musim EFL Championship 2023/2024 di posisi keempat. Soton memiliki 87 poin.

Namun, Southampton berhak berlaga di Premier League musim depan karena memenangkan babak play-off. Di babak semifinal The Saints unggul 3-1 secara agregat atas West Brom.

Sementara di babak final, Southampton menang 1-0 atas Leeds United. Gol tunggal mereka dicetak oleh Adam Armstrong.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer