Sukses


Lisandro Martinez Ternyata Begitu Istimewa di Mata Pep Guardiola: Banyak yang Tidak Yakin, Padahal Bagus Banget!

Bola.com, Jakarta Pep Guardiola, manajer Manchester City, memuji bek Manchester United, Lisandro Martinez, menyatakan bahwa bek tersebut membuat perbedaan dalam final Piala FA, Sabtu (25/5/2024).

Manchester United meraih trofi Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Manchester City pada hari Sabtu lalu. Kemenangan tersebut berkat gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. Namun, Lisandro Martinez yang justru mendapat pujian dari Guardiola setelah pertandingan.

"Lisandro Martinez adalah salah satu dari lima bek tengah terbaik di dunia. Dia membuat perbedaan dalam pertandingan ini dengan melewati pertahanan kami," kata Guardiola setelah pertandingan.

Melansir dari Mirror, Guardiola sebelumnya telah memberikan pujian untuk Lisandro Martinez pada tahun 2022 di tengah keraguan tentang tinggi badannya. Ketika Martinez dibandingkan dengan Erling Haaland yang jauh lebih tinggi, Guardiola menepis kekhawatiran tentang perdebatan tersebut.

"Erling lebih tinggi, itu pasti. Saya suka ketika orang meremehkan pemain karena ukurannya. Dia bisa membuktikan mereka bahwa ia adalah pemain yang bagus. Dia pemain yang fantastis, agresif, bagus dalam membangun serangan,” ungkap Guardiola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukti Postur Bukan Masalah

Menurut Guardiola, Erik ten Hag telah mengenal Martinez sehingga tinggi badan bukanlah suatu masalah. Pelatih asal Spanyol itu menambahkan bahwa Martinez tentu bukan pertama kalinya dalam menghadapi penyerang yang lebih tinggi.

Pemain dengan tinggi badan 175cm itu telah dirundung cedera kaki, lutut, dan betis musim ini. Hal tersebut menyebabkan dirinya absen dalam jangka waktu yang lama dari lapangan. Martinez pun terpaksa keluar lapangan lebih cepat pada final tersebut karena kram.

"Bagi saya, ini adalah musim yang sangat sulit, karena cedera saya, dan semuanya baru bagiku. Saya belum pernah cedera di kaki, di lutut, dan di betis. Dan sekarang, saya benar-benar kuat secara mental dan fisik karena saya hanya bermain melawan Newcastle, Brighton, dan sekarang final," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Cedera

Mantan bek Ajax itu menambahkan bahwa ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan karena merasakan kram di kakinya dan hal tersebut membuatnya tidak bahagia. Namun, Martinez beruntung karena memiliki rekan setim yang memberinya segalanya.

Cedera yang dialami oleh Martinez telah membuatnya kurang menit bermain musim ini. Sepanjang musim ini, pemain berusia 26 tahun itu hanya bermain 14 laga atau sebanyak 900 menit di semua kompetisi.

Meskipun demikian, laga terakhirnya musim ini berhasil ditutup dengan penampilan apik dan persembahan trofi untuk Red Devils. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Hasil MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer