Sukses


Ejekan Datang karena Main di Conference League, Chelsea Justru Bisa Bikin Sejarah Baru

Bola.com, Jakarta - Kesuksesan Manchester United (MU) menjuarai Piala FA 2023/2024 membuat Chelsea jadi bahan ejekan karena batal tampil di Liga Europa dan turun ke Conference League. Namun, The Blues sebenarnya punya kans untuk mencetak sejarah dengan tampil di kompetisi Eropa yang baru seumur jagung itu.

Chelsea berhasil finis di posisi keenam dalam klasemen akhir Premier League 2023/2024. Posisi itu membuat The Blues punya jatah untuk tampil di Liga Europa musim depan.

Namun, jatah itu akhirnya diambil oleh MU yang finis di posisi kedelapan. Alasannya karena MU berhasil menjuarai Piala FA yang membuat mereka berhak untuk mendapatkan slot di Liga Europa.

Akhirnya MU akan menemani Tottenham Hotspur tampil di Liga Europa. Sementara Chelsea turun ke Conference League yang sebelumnya bakal diklaim oleh Newcastle United yang akhirnya harus gigit jari karena tidak jadi tampil di Eropa.

Kondisi itu membuat Chelsea panen ejekan di media sosial. Banyak yang menertawakan Chelsea yang awalnya bakal tampil di Liga Europa tapi justru turun kasta lagi ke Conference League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Ciptakan Sejarah

Namun, Chelsea sebenarnya tidak perlu berkecil hati hanya karena gagal tampil di Liga Europa. Justru dengan tampil di Conference League, The Blues justru memiliki peluang untuk mencetak sejarah.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bepotensi menjadi klub pertama yang memenangkan semua gelar di kompetisi Eropa.

Chelsea sudah pernah menjuarai Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Hanya Conference League yang belum pernah diraih oleh The Blues.

Dalam sejarahnya, Chelsea dua kali menjuarai Liga Champions. The Blues mengangkat Si Kuping Besar pada 2012 dan 2021.

The Blues juga mengecap kesuksesan di Liga Europa pada 2013 dan 2019. Sementara itu The Blues pernah menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 dan 2021.

3 dari 4 halaman

Juara Conference League

Conference League merupakan kompetisi yang baru digagas oleh UEFA pada 2021. Sampai sejauh ini baru dua klub yang menjadi juara.

AS Roma menjadi juara pada edisi perdana Conference League. Kemudian pada edisi kedua, West Ham United yang menjadi juara.

Sementara tahun ini, juara Conference League masih menanti laga final yang baru digelar pada 30 Mei 2024. Kandidatnya adalah Olympiakos dan Fiorentina.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/5/2024)

4 dari 4 halaman

Akhir dari Pertarungan di Premier League

Video Populer

Foto Populer